Perempuan dan Investasi Asuransi Foto: PinkKorset/Merida

Perempuan dan Investasi Asuransi

PinkKorset.com, Jakarta – Perempuan di jaman ini memiliki kebebasan memilih berinvestasi untuk ‘mengamankan’ masa depan. Asuransi adalah salah satu solusinya.

Hal ini diungkapkan oleh the fashion doctor, Sonia Wibisono, ketika menjadi pembicara dalam talkshow yang digelar Zurich Life, Minggu (8/12/2013) di Ground Floor Mall Taman Anggrek, Jakarta.

“Kalau nggak sehat, nggak bisa menikmati hidup,” kata Sonia, yang merasa penting bagi setiap orang untuk memiliki asuransi. Sebab dalam masalah kesehatan, katanya, tak ada yang tahu kapan akan mengalami sakit atau musibah.

Dokter cantik ini mengatakan, asuransi adalah investasi perlindungan bagi setiap orang dan keluarga. Memiliki investasi macam ini, kata Sonia, menjadi hal yang penting untuk diperhatikan dan dilakukan oleh masyarakat.

“Memiliki asuransi itu seperti sedia payung sebelum hujan,” lanjutnya. Apalagi, tutur perempuan kelahiran 11 Oktober 1977 ini, banyak penyakit seperti kanker atau jantung, membutuhkan penanganan sejak dini.

“Ketimbang membeli barang-barang yang nggak perlu. Sebenarnya tidak apa-apa jika ada uang lebih, namun asuransi tetap nomor satu,” sambungnya.

Sonia menambahkan, ada baiknya bagi kaum hawa, terutama ibu yang sudah berkeluarga, untuk memiliki asuransi. Misalnya ketika terjadi musibah yang menimpa suami dan istri kebingungan karena berstatus sebagai ibu rumah tangga.

“Dengan demikian, dia (perempuan) bisa tetap melanjutkan hidup dan membiayai dirinya dan anak-anak,” katanya kepada PinkKorset.com.

Hal ini diamini oleh penyanyi perempuan, Astrid, yang datang bersama suami dan anaknya. Menurutnya, memiliki asuransi penting dilakukan sebelum menikah atau saat masih berusia 20-an. “Pokoknya sedini mungkin,” ujarnya.