Perempuan dan Konsep LCGC Honda Satya Brio, mobil konsep LCGC yang paling diminati di pameran IIMS

Perempuan dan Konsep LCGC

PinkKorset.com, Jakarta – Ajang pameran mobil Low Cost and Green Car (LCGC) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 menarik pengunjung. Bagaimana animo perempuan terhadap mobil konsep ini?

“Saya memang niat banget ke IIMS kali ini. Saya tertarik sama mobil LCGC. Kalau cocok, mau beli satu. Lumayan kan, sudah murah, irit lagi,” ujar Dhani, karyawati swasta ketika ditemui PinkKorset.com saat pameran JIEXPO.

Menurutnya, konsep mobil LCGC ini  sesuai dengan kebutuhannya. Sebagai seorang pegawai kelas menengah di perkantoran bilangan Sudirman, Jakarta Pusat, ia membutuhkan kendaraan yang murah, irit, namun tetap modis dan gaya. “Saya kayaknya tertarik sama Brio Satya. Mau pesan yang merah. Selain mesinnya 4 silinder, warnanya bagus, adopsi dari Jazz,” tambahnya sambil tersenyum.

Seperti diketahui, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla merupakan mobil LCGC pertama yang secara resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia pada 9 September 2013. Disusul Honda Brio Satya. Sementara Suzuki Wagon R dan Datsun (Nissan) Go serta Datsun Go+ belum dipasarkan.

Peminat Karimun Wagon R baru bisa inden selama pameran, karena peluncuran resmi model ini baru akan dilakukan pada Oktober 2013. Sedangkan Datsun Go dan Datsun Go+ baru tersedia tahun depan.

Sementara Hendarto dari Rawamangun mengaku akan membelikan Daihatsu Ayla untuk transportasi kuliah putrinya. Ia menjatuhkan pilihan pada mobil LCGC keluaran Daihatsu tersebut karena hargannya yang murah.“Iya nih. Saya rencana mau pesan Ayla. Ini mobil paling murah di kelas LCGC,” ujarnya.

Lain lagi dengan Gadis, sekretaris di perkantoran bilangan Kuningan. Ia  mengaku masih bingung menjatuhkan pilihan terhadap mobil idamannya. Terutama karena kendaraan LCGC yang diincar, hanya memiliki transmisi manual. “Saya sebenarnya naksir sama Brio Satya, mba. Tapi nggak ada yang automatic. Sementara Agya, warna dan desainnya kurang cocok,” katanya sambil membolak-balik pamflet beberapa mobil.

Ia pun berencana mengalihkan niat  dan  membeli Honda Brio S atau E  yang memiliki transmisi automatic. “Ya. Mungkin saya tetap ambil Brio, tapi bukan yang LCGC. Beli yang LCGC tahun depan saja. Mudah-mudahan lebih banyak pilihan warna dan desain. Dan yang jelas harus automatic,” ucapnya.