Rahasia Dapatkan Tiket Pesawat Murah Foto: Google

Rahasia Dapatkan Tiket Pesawat Murah

PinkKorset.com – Anda yang gemar membeli tiket pesawat secara online, pasti sebal dengan harganya yang semakin mahal. Ada cara untuk membuat harga tiket ‘tetap’ murah.

1. Teknik Pemesanan

Pertama, lakukan pemesanan 21 hari sebelum terbang. Maskapai penerbangan manapun pasti ingin mengeruk uang sebanyak mungkin. Alogaritma komputer mereka yang canggih akan menyesuaikan harga secara otomatis. Memesan terlalu cepat, anda bisa kehilangan promo murah. Terlalu dekat hari penerbangan, anda bakal mendapat harga termahal. Kesimpulan sejumlah travel agency: 21 hari merupakan waktu yang tepat.

2. Hari Pemesanan

Menurut travel agency, Selasa merupakan hari terbaik karena sebagian besar maskapai memperbaru sistem reservasi mereka pada Selasa pukul 19.00 GMT. Sementara penumpang rata-rata membeli saat akhir pekan. Sebab itulah perubahan mereka lakukan di hari paling lambat, yakni Selasa.

3. Hari Penerbangan

Terbanglah pada Selasa atau Rabu, hari-hari tersepi di bandara dan berarti yang termurah. Hari paling ramai penumpang adalah Jumat dan Minggu yang otomatis berarti hari ketika penjualan tiket pesawat paling mahal.

4. Penerbangan Internasional

Lakukan pemesanan jauh-jauh hari untuk penerbangan internasional. Untuk mendapatkan deal terbaik, pemesanan sebaiknya sekitar 11-12 pekan sebelum berangkat. Anda juga bisa memilih bandara yang lebih kecil karena banyak yang memberikan anda harga terbaik.

5. Hapus Cookies di Browser

Hapuslah cookies internet pada browser anda jika telah berkunjung ke situs maskapai penerbangan dalam sebulan terakhir. Sejumlah maskapai menaikkan harga tiket untuk pengguna internet yang sering mengunjungi situs mereka.

6. Bandingkan Harga

Gunakan mesin pencari internet khusus untuk travel. Jangan hanya mengandalkan situs resmi maskapai penerbangan. Anda sebaiknya membandingkan harga untuk memastikan telah mendapatkan harga yang memuaskan.