Selebritas ini Mengaku Tidak Feminis Foto: berbagai sumber

Selebritas ini Mengaku Tidak Feminis

PinkKorset.com, Jakarta – Ternyata tidak semua perempuan kuat menyandang istilah feminis.

Feminis adalah sebutan bagi mereka yang menjunjung tinggi emansipasi dan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan dalam semua bidang, termasuk dalam hal memperoleh karir yang bagus.

Namun, beberapa perempuan justru mengaku, menjadi feminis merupakan suatu beban. Selebihnya mengaku lebih merasa nyaman tergantung dengan laki-laki.

Berikut beberapa selebriti perempuan yang menolak dirinya adalah feminis. Siapa saja?

1.      Kelly Clarkson

Foto: gettyimages

Foto: gettyimages

Menurutnya, kata feminis itu terdengar sangat kuat. “Aku berpikir jika seseorang menyebut kata feminis, itu berarti ‘pergi dari hidupku, karena aku tidak membutuhkan siapapun.’ Saya suka diurus dan dipimpin oleh seorang laki-laki. Untuk itulah aku tidak bisa dikatakan feminis,” ujarnya.

2.      Taylor Swift

Foto: gettyimages

Foto: gettyimages

Penyanyi Red ini mengatakan, “Aku tidak pernah memikirkan hal-hal seperti laki-laki dan perempuan secara berlawanan. Aku tidak pernah memikirkannya sedikitpun. Aku dididik oleh orang tuaku, jika aku bekerja keras sama seperti yang laki-laki lakukan, aku juga bisa mendapatkan apa yang aku inginkan.”

3.      Lady Gaga

Foto: gettyimages

Foto: gettyimages

Mother monster ini mengakui dirinya hanya memiliki sedikit sikap feminis, “Aku tidak feminis, aku menyukai laki-laki, dan aku suka melakukan perayaan ala laki-laki Amerika, yaitu minum bir dan pergi ke bar.”

4.      Bjork

Foto: AP

Foto: AP

Bjork tidak bersikap feminis karena beralasan hal tersebut tidak membuatnya merasa bebas. “Aku tidak mengidentifikasikan diriku sebagai seorang feminis karena menurutku itu hanya membatasi diriku. Aku berpikir melakukan sesuatu yang positif itu penting. Lebih penting bertanya daripada mengeluh.”

5.      Katy Perry

Foto: getty

Foto: getty

Penyanyi lagu Roar ini mengatakan, “Aku tidak feminis, namun aku percaya pada kekuatan perempuan.”
 
6.      Carrie Underwood

Foto: getty

Foto: getty

“Aku tidak ingin menyebutkan diriku sebagai seorang feminis yang tidak konsisten dengan sebutan tersebut sehingga menimbulkan konotasi negatif. Tapi aku adalah perempuan yang kuat,” ujarnya.

7.      Madonna

Foto: AP

Foto: AP

Madonna menyatakan pendapat mengenai dirinya sendiri yang tidak bersikap feminis, “Aku bukan seorang feminis, tapi aku seorang humanis.”

8.      Susan Sarandon

Foto: dapd

Foto: dapd

“Aku berpikir bahwa aku adalah seorang humanis, karena menjadi feminis lebih banyak memiliki beban dan diasingkan oleh orang-orang lain. Kau menginginkan semua orang memiliki persamaan hak, pendidikan dan kesehatan. Itu hanya membuat kau dikucilkan. Putriku yang berusia 28 tahun bahkan tidak pernah berkaitan dengan “feminis” namun dia bisa mengontrol keputusannya dan tubuhnya sendiri,” ujarnya.

9.      Sarah Jessica Parker

Foto: getty

Foto: getty

“Aku mengambil satu kalimat dari buku milik Wendy Wasserstein,  ia mengatakan ‘Aku bukan seorang feminis, aku adalah humanis,” katanya.

10.  Demi Moore

Foto: AP

Foto: AP

Mantan istri Aston Kutcher ini mengatakan, “Saya adalah pendukung perempuan, namun aku tidak berpikir bahwa aku adalah seorang feminis, mungkin aku hanya seorang humanis, karena aku merasa seharusnya kita memang menjadi humanis.”