Rayakan Natal Pertama Bayi Anda Foto: danistevensphotography

Rayakan Natal Pertama Bayi Anda

PinkKorset.com, Jakarta – Jika tahun ini adalah Natal pertama bagi bayi Anda, buatlah beberapa hal menyenangkan untuk membuat hari raya ini berkesan.

Ya. Setiap orang hanya akan memiliki satu Natal pertama, jadi buatlah hari itu istimewa dan berkesan.  Bayi Anda mungkin tidak mampu mengingatnya secara fisik, tapi foto dan rekaman video bisa jadi kenangan yang indah.

Anda juga bisa memanfaatkan momen ini untuk mengawali suatu tradisi di keluarga Anda yang akan berlanjut setiap Natal. Anak-anak suka tradisi pada waktu Natal. Itu semua hal yang menyenangkan!

Berikut tips untuk membuat Natal pertama yang menarik bagi buah hati Anda.

1 . Piyama Natal

Rayakan Natal Pertama Bayi Anda

Foto: berbagai sumber

Untuk malam Natal pertama dan tahun-tahun setelahnya, mulailah tradisi baru dengan mengenakan bayi Anda piyama Natal! Tidak hanya menggemaskan, tetapi piyama itu akan membuat foto bayi Anda sangat lucu di pagi Natal. Ini adalah kenangan manis yang akan membuat Anda tersenyum bila melihat kambali foto-foto itu.

2 . Buat Ornamen

Rayakan Natal Pertama Bayi Anda

Foto: berbagai sumber

Setiap orang menyukai ornamen dengan cetak tangan atau jejak kaki bayi mereka. Namun, Anda dapat mengubah tradisi ini dengan memilihkan hiasan yang mewakili mereka atau sesuatu dalam hidup mereka, seperti Mickey mouse, Hello kitty, atau ornamen lainnya. Setiap orang membutuhkan ornamen sebagai simbol ‘Natal pertama’. Jadi, jangan melewatkan ide indah ini!

3 . Kaus Kaki Natal

Rayakan Natal Pertama Bayi Anda

Foto: berbagai sumber

Tradisi yang menyenangkan untuk dimulai adalah memberi kaus kaki khusus dengan nama bayi Anda. Anda memang bisa membelinya di toko, namun agar lebih berkesan, bubuhkan kreasi Anda di kaus kaki tersebut. Buat nama bayi Anda dengan manik-manik atau kain flanel. Jangan lupa sematkan hiasan yang ia sukai.

4.  Berfoto dengan Sinterklas

Rayakan Natal Pertama Bayi Anda

Foto: google

Berfoto dengan Sinterklas bukanlah hal yang disukai semua anak, terutama bayi! Tapi ini bisa menjadi kenangan menarik, melihat kembali foto Sinterklas di mall dengan jenggot palsu, sambil memegang bayi Anda yang terbelalak heran? Foto-foto bayi yang rewel di pangkuan Sinterklas akan membuat kartu Natal Anda tak ternilai, tidak diragukan lagi!

5 . Lampu Natal

Rayakan Natal Pertama Bayi Anda

Foto: elevensimplelove

Bayi senang lampu Natal! Siapkan semua lampu natal Anda dalam berbagai warna dan ukuran. Untuk Natal pertamanya, bermainlah dengan lampu-lampu ini. Tempatkan ia di tempat-tempat menarik. Selain membuat foto bayi Anda terang, lampu-lampu natal ini akan membuat bayi Anda sangat  artistik.

6 . Membuka Hadiah

Rayakan Natal Pertama Bayi Anda

Foto: interiorsbystudiom

Mulailah tradisi pada Natal pertama yang dapat berlanjut setiap tahun. Biarkan buah hati Anda membuka hadiahnya sendiri. Ajak seluruh keluarga bergabung dan bergiliran membuka hadiah mereka satu per satu, sehingga pagi Natal berlangsung sedikit lebih lama!  Bayi Anda memang belum memahami konsep membuka hadiah, sehingga hal ini dilakukan demi tradisi dan foto.

 

Natal pertama hanya terjadi sekali, jadi biarkan bayi Anda bersenang-senang! Biarkan dia bermain dengan kotak hadiah dan ornamen-ornamen. Biarkan pula ia mencicipi rasa kue natal. Jangan lupa ambil banyak foto dan videonya. Nikmati kegembiaraan Natal dengannya!