Si Tampan yang Pintar dan Mengundang Simpatik Foto: reuters

Si Tampan yang Pintar dan Mengundang Simpatik

PinkKorset.com, Austria – Dari benua Eropa muncul kabar dilantiknya seorang menteri luar negeri termuda. Tidak hanya tampan, laki-laki ini juga cakap bekerja dan menuai simpati banyak pihak.

Ia adalah Sebastian Kurz. Pada Senin (16/12/2013), pemerintah Austria melantiknya sebagai menteri luar negeri termuda negara tersebut, bahkan paling muda di Uni Eropa.  Di usianya yang terbilang belia, Sebastian dianggap bintang baru dunia politik Austria.

Laki-laki kelahiran Wina 27 Agustus 1986 ini, menurut laporan BBC yang dikutip Selasa (17/12), mempunyai karir politik yang cukup cemerlang.

Ia pernah menjabat sebagai ketua afiliasi kaum muda Partai Rakyat Austria pada 2009. Lalu pada 2010-2011, terpilih menjadi anggota Dewan Kota Wina dan pada April 2011 menjabat sebagai sekretaris negara urusan integrasi di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri.

Pada 2013,  Sebastian kembali terpilih menjadi anggota parlemen dalam pemilihan umum di Austria. Hingga pada Desember 2013 ini ditunjuk sebagai menteri luar negeri Austria.

Kinerjanya pun pernah mendapt apresiasi, salah satunya karena keberhasilannya menyatukan imigran Muslim dengan masyarakat Austria. Ia meminta imigran Muslim untuk mengajarkan bahasa Jerman kepada anak-anaknya sebelum mendaftar sekolah.

Sebastian juga mengadakan kursus-kursus bahasa gratis untuk para pemimpin agama Islam dan menggelar forum dialog dengan Islam.

Terkait jabatan terbarunya, Sebastian akan resmi bekerja pada Senin (23/12/2013), berbarengan dengan pemerintahan koalisi Partai Rakyat dan Partai Sosial Demokrat dilantik.