Soldier N, Kunci ‘Pembunuhan’ Lady Diana? Lady Diana

Soldier N, Kunci ‘Pembunuhan’ Lady Diana?

PinkKorset.com – Kepolisian London di Inggris, Metropolitan Police, menyelidiki teori bahwa Lady Diana dibunuh pasukan khusus negara itu. Nama Soldier N pun muncul, siapa dia?

Nama rahasia itu muncul setelah mertua Soldier N berada di pengadilan militer, menjadi saksi kunci kasus kepemilikan senjata dan amunisi ilegal oleh seorang serdadu bernama Sersan Danny Nightingale.

Si mertua, melalui sebuah surat, menyampaikan keberadaan 90 gambar anggota pasukan khusus SAS di komputer Soldier N. Akibatnya, ia diselidiki Kementerian Pertahanan dan terungkaplah dokumen-dokumen ilegal.

Mulai dari dokumen taktis, video operasi militer di Afghanistan, surat elektronik ke istrinya yang mengungkap lokasi unit SAS, tanggal dan waktu operasi, serta taktik yang mereka gunakan.

Adapun satu foto yang menghebohkan, yakni seorang serdadu yang berbaring di atas jembatan membawa senapan sniper. Ia mengarahkan senapana itu ke sebuah jembatan di Welsh dan berpose hendak menembak.

Diduga jembatan dan jalan raya di bawahnya ditutup saat itu. Namun foto itu menimbulkan kekhawatiran masyarakat dan semua orang yang bertanya-tanya atas kematian Lady Diana.

“Mereka semua berhak atas jawabannya,” ujar Simon McKay yang bertanggung jawab atas kekayaan Mohamed Al Fayed, ayah kekasih Diana yang ikut tewas bersamanya, Dodi Al Fayed.

Soldier N juga diduga bercerita ke istrinya bahwa anggota SAS yang ‘mengatur’ pembunuhan Diana. Mereka menyorotkan senter ke pengemudi Henri Paul yang sedang ngebut karena dikejar paparazzi.

Klaim ini disangkal Soldier N. Sementara Scotland Yard masih enggan berkomentar. Yang jelas, teori konspirasi bahwa Diana dibunuh sudah sering beredar. Bahkan ada yang bilang, Ratu Inggris Elizabeth yang memerintahkan hal tersebut.