Sst, Rahasia Cantik Ada di Dapur Anda Foto: berbagai sumber

Sst, Rahasia Cantik Ada di Dapur Anda

PinkKorset.com – Perempuan manapun pasti ingin terlihat cantik. Namun, Anda tak perlu repot mencari jauh-jauh atau  merogoh kocek terlalu dalam. Coba tengok dapur Anda, semua rahasia kecantikan ternyata bisa ditemukan disana.

Sebagian orang memilih perawatan modern dengan anggaran yang menguras kantong. Mulai dari facial menggunakan emas atau berlian hingga teknik sinar laser untuk menghilangkan kerutan dan noda-noda hitam.

Bahkan, ada pula yang  mencoba cara esktrem dengan operasi plastik. Tapi bagi perempuan lainnya, perawatan tradisional masih bisa diandalkan. Masker dari bahan tradisional seperti bengkoang atau ketimun, tak kalah canggihnya.

Tak perlu keluar uang banyak, intiplah dapur anda untuk memperoleh resep cantik seperti berikut ini.

Madu

Madu merupakan bahan antiseptik alami yang kaya pelembab untuk kulit. Madu bisa digunakan sebagai masker. Caranya,oleskan madu ke wajah secara merata, diamkan hingga 15 menit dan bilas dengan bersih. Wajah anda akan lebih cerah dan bersinar.

Telur

Telur bisa membantu mengencangkan kulit dan menghilangkan kerutan di wajah. Cukup mengoleskan putih telur langsung di wajah anda sebagai masker dan diamkan hingga kering. Bilas dengan air hangat.

Gula Merah/Gula Jawa

Gula merah bisa digunakan sebagai scrub alami yang mampu mengangkat kulit mati. Bisa pula ditambahkan dengan minyak zaitun, kemudian dibalurkan ke seluruh tubuh untuk mengangkat sel kulit mati.

Minyak Kelapa

Banyak yang tak tahu, minyak kelapa bisa digunakan sebagai make-up remover untuk mata. Tuangkan sedikit ke telapak tangan, oleskan ke mata yang diolesi eye shadow atau eye liner. Bersihkan dengan cotton bud. Bahan ini sangat aman, bahkan saat anda menggunakan lensa kontak, karena tidak menimbulkan iritasi.

Jeruk Lemon

Lemon mengandung zat antijerawat yang bisa menghilangkan jerawat dan merawat kulit kering. Caranya mudah, oles air perasan jeruk lemon di atas jerawat anda secara rutin. Untuk kulit kering atau pori-pori besar, air perasan jeruk lemon bisa dioleskan sesuai kebutuhan. Diamkan hingga mengering dan meresap, sebelum membilasnya.