Ternyata, Perempuan 'Belum Boleh' Menua Poster film The Counselor

Ternyata, Perempuan 'Belum Boleh' Menua

PinkKorset.com, Los Angeles – Seiring bertambahnya umur, bertambah pula kerutan di wajah seseorang. Tapi bagi perempuan di Hollywood, ini berarti semakin besar peran airbrush untuk menutupinya.

Sentilan ini tampak dalam poster film terbaru besutan sutradara Ridley Scott, The Counselor. Empat pemerannya menjadi wajah poster tersebut. Yakni aktor Michael Fassbender dan Javier Bardem, serta aktris Cameron Diaz dan Penelope Cruz.

Tampak jelas perbedaan diantara foto-foto tersebut. Wajah Fassbender dan Bardem tampak biasa dan normal, sesuai usia mereka. Sementara wajah Diaz dan Cruz tampak sangat mulus bak porselen.

Tak ada maksud untuk menonjolkan poin tersebut. Namun ilustrasi ini sudah cukup menampilkan pesan kepada para perempuan, terutama pelaku dunia bisnis, bahwa mereka sebaiknya jangan menua.

Tentu saja hal tersebut tak mungkin terjadi. Sebab itulah industri yang fokus pada upaya ‘melawan’ usia, mengeruk miliaran dolar setiap tahunnya. Tekanan itu pula yang membuat dokter bedah kosmetik di Amerika Serikat (AS) tak pernah kekurangan uang.