Tingkatkan Produktivitas di Kantor Foto: Google

Tingkatkan Produktivitas di Kantor

PinkKorset.com – Anda para pekerja, sangat penting untuk menjadi produktif agar hasil lebih maksimal. Ada cara-cara yang mudah untuk melakukannya.

Tak perlu sulit, berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan di kantor.

Rapikan Meja Kerja

Meja kerja yang rapi dan penempatan dokumen yang tertata baik, mempermudah mobilitas anda dalam pekerjaan. Tak perlu repot dan buang waktu mencari dokumen yang anda butuhkan. Susun dokumen ke dalam beberapa folder, buat serapi dan seteratur mungkin. Jangan lupa menempelkan post-it sebagai pengingat. Andapun bisa bekerja lebih maksimal.

Dekorasi Ruang Kantor

Tempatkan beberapa gambar yang anda suka. Misal foto orang-orang tercinta atau gambar pemandangan dan tempat yang ingin anda kunjungi. Anda bisa menjadi rileks ketika berada di ruangan atau meja kerja. Pikiran yang tenang membantu meningkatkan produktivitas.

Dengarkan Musik dengan Headphone

Bagi beberapa orang, musik membantu bekerja dan lebih semangat dalam melakukannya. Saat sedang bersemangat, biasanya orang akan bekerja lebih produktif. Gunakan headphone agar tidak mengganggu rekan-rekan di sekitar anda.

Tepat Waktu

Bekerjalah sesuai dengan waktu bekerja yang sudah ditetapkan. Jika sudah berhasil memanajemen waktu bekerja, maka bukan hal yang sulit bagi untuk memanajemen pekerjaan anda sendiri.

Rapikan File di Komputer

Agar bisa lebih cepat dan tidak membuang waktu untuk mencari file yang anda butuhkan, rapikanlah file dan folder di komputer atau laptop.

Hindari Gangguan yang Merusak Konsentrasi

Bila rekan kerja atau teman terus-terusan mengajak mengobrol atau mengganggu anda di chat. Katakan dengan sopan padanya bahwa anda butuh konsentrasi untuk melakukan pekerjaan.

Beristirahat di Area Kantor

Beristirahalah di area kantor, hal ini membantu anda untuk lebih cepat mengerjakan pekerjaan anda bila sewaktu-waktu dibutuhkan.