Tips Untuk Dapatkan Rambut Lembab Anda Foto: bstylo

Tips Untuk Dapatkan Rambut Lembab Anda

PinkKorset.com, Jakarta – Rambut yang sehat adalah rambut yang selalu terjaga kelembabannya.

Bila kelembaban itu hilang, maka mahkota Anda akan mengalami masalah, seperti patah, rontok dan bercabang. Berikut lima langkah yang penting disimak untuk menjaga kelembabab rambut Anda.

 1. Konsumsi makanan dan minuman yang bermanfaat bagi kesehatan rambut

  • Perbanyak minum air putih, karena bermanfaat membuat rambut menjadi halus dan sehat.
  • Asam lemak yang terdapat di buah alpukat, ikan dan zaitun merupakan pelembab alami bagi rambut.
  • Kandungan silika membuat rambut lebih kuat, bersinar dan mudah diatur. Untuk memperoleh manfaat silika ini, anda harus rajin mengonsumsi asparagus, mentimun, dan kentang.

 2. Jangan cuci rambut setiap hari

Mencuci rambut menggunakan shampo bisa menghilangkan minyak alami yang ada di dalam rambut. Hal ini membuat rambut kering dan rusak. Sebaiknya mencuci rambut dua hari sekali atau seminggu dua kali agar kelembaban rambut tetap terjaga.

 3. Pilih shampo dan conditioner yang tepat

Pilihlah shampo dan conditioner sesuai dengan jenis rambut anda. Conditioner yang mengandung banyak moisturizer sangat bagus untuk menjaga kelembaban rambut anda.

4. Hindari pengering rambut, pelurus atau pengeriting serta bahan-bahan kimia

Kurangi penggunaan alat-alat tersebut. Anda cukup mengunakannya hanya pada saat-saat penting. Biarkan rambut anda tergerai alami dan terjaga kelembabannya.

 5. Sisir rambut Anda

Setidaknya dua kali sehari, agar minyak rambut yang berasal dari akar rambut dapat terdistribusi merata hingga ke ujung rambut.