Trik Atasi Sindrom Pra-Nikah Foto: Google

Trik Atasi Sindrom Pra-Nikah

PinkKorset.com – Perasaan gelisah dan serba khawatir alias cold feet biasa dirasakan calon pengantin. Ada trik mengatasinya agar tak merusak mood dan pernikahan anda.

Sebagian besar kekhawatiran itu disebabkan calon pengantin yang banyak pikiran, khawatir mengenai acara pernikahan mereka. Lakukan hal-hal menyenangkan untuk meredam perasaan tersebut.

Pikiran tenang dan positif justru membuat anda lebih mudah mempersiapkan semua kebutuhan pernikahan secara maksimal. Simak kegiatan-kegiatan berikut yang membantu anda mendapatkan perasaan tenang dan rileks.

Girls Night Out

Pergi keluar bersama teman-teman perempuan memang menyenangkan. Makan di restoran yang nyaman sambil mengobrol ataupun ke salon, pergi ke tempat karoke atau ke bioskop, semua mampu melepas ketegangan. Kekhawatiran berlebih mengenai hari pernikahan bisa sedikit dilupakan. Jadi, tunggu apalagi? Calon pengantin, segera hubungi teman-teman perempuan anda!

Olah Raga

Saat berolahraga, tubuh mengeluarkan zat endorphin yang memberi perasaan bahagia. Hal ini membantu anda merasa lebih rileks dan tenang dalam menghadapi hari pernikahan. Berolahraga juga membantu menghilangkan unsur-unsur negatif yang ada di dalam diri anda. Selain pikiran rileks, tubuh sehat, segar, bugar sekaligus terjaga bentuk tubuhnya.

Relaksasi Tubuh

Pasang lilin aroma therapy di sekitar ruangan, kemudian nyalakan lagu-lagu bernuansa cozy yang menenangkan pikiran. Kalau ada kesempatan, panggil mbak tukang pijit langganan keluarga untuk memijat tubuh dengan minyak zaitun atau bahan-bahan alami lain yang menenangkan.

Hal Favorit

Banyaknya urusan yang dipersiapkan untuk hari pernikahan membuat anda lupa untuk melakukan kegiatan favorit seperti membaca buku, merawat diri di rumah, atau menonton dvd. Tak ada salahnya mengambil waktu me time sejenak. Pikiran jadi lebih tenang dan rileks. Tentunya bersenang-senang dalam kegiatan-kegiatan positif.