Vitamin Ternyata tak Ampuh Cegah Penyakit Ini Foto: Google

Vitamin Ternyata tak Ampuh Cegah Penyakit Ini

PinkKorset.com, Washington – Khasiat vitamin untuk mencegah bermacam-macam penyakit ternyata tak mempan untuk mengatasi beberapa diantaranya.

Dua studi besar membuktikan bahwa mengkonsumsi vitamin secara teratur tak bisa mencegah menuanya otak seseorang atau membantu penderita serangan jantung.

Jutaan orang menghabiskan miliaran uang untuk kombinasi vitamin, yang ditujukan untuk meningkatkan kesehatan dan melengkapi diet mereka. Mereka yang tak cukup banyak makan, memilih pil-pil vitamin yang dijual.

Namun begitu, studi yang diposting di jurnal kesehatan Annals of Internal Medicine menyatakan, pemerintah tak merekomendasikan suplai vitamin secara rutin sebagai cara memerangi penyakit kronis.

Deputi editor jurnal tersebut, Dr. Cynthia Murlow menambahkan, orang yang membeli vitamin justru yang sehat bugar. Bahkan junk food saja seringkali dilengkapi vitamin.

Studi terhadap multivitamin ini juga membuktikan, tak semua orang mendapatkan keuntungan dari konsumsi vitamin. Meski menurut Dr. Howard Sesso dari Brigham and Women’s Hospital di Boston, orang tetap akan mengkonsumsinya.

“Tetap saja, tak ada cara terbaik selain melakukan diet sehat dan tingkah laku (sehat) yang baik,” paparnya.