10 Ferrari Vintage Kini Dilelang

PinkKorset.com, California – Sepuluh Ferrari vintage memasuki lelang mobil paling mengesankan sepanjang masa, dengan sebagian besar diperkirakan terjual lebih dari US$ 1 juta.

Mobil super klasik ini berasal dari Maranello Rosso Collection, yang diproduksi lebih dari empat dekade lalu dan semua memiliki sejarah balap mengagumkan.

Bintang lelang kali ini adalah Ferrari 250 Mille Miglia Berlinetta buatan 1953, yang khusus dibuat untuk balap jarak jauh dan merupakan salah satu mobil tercepat pada masanya.

Pada Mei 1954, majalah Road & Track menguji kendaraan ini dan mampu mencapai 0-60mph hanya dalam 5,1 detik, dan 0-100mph dalam 13,7 detik. Dalam reviewnya, majalah itu mengatakan, “tidak pernah sebelumnya saya berkendara begitu cepat, atau melambat begitu tiba-tiba.”

Dalam lelang mobil super terbesar dunia kali ini, pendapatan yang diperoleh diperkirakan mampu mencapai hingga US$ 12 juta.

Kendaraan lain dari lelang yang digelar oleh Bonhams di Quail Lodge di California ini, termasuk Ferrari 312 T3 Formula 1 Grand Prix single seater buatan 1978 dan Ferrari 250 GT buatan 1962.

10 Ferrari Vintage Kini Dilelang

Robert Brooks, Co-Chairman Bonhams mengaku memiliki hak istimewa untuk mempersembahkan beberapa kendaraan bermotor yang sangat khusus, termasuk kendaraan koleksi.

“Tapi tanpa diragukan lagi, ini adalah koleksi kami yang paling mengejutkan. Kami menawarkan pilihan dari sepuluh mobil yang terkenal, bagian terbaik dari keluarga Ferrari, mencakup keseluruhan periode klasik dari awal 1950-an hingga 1980-an.“

Pilihan dapat dilihat di spektrum yang luas dari penggemar Ferrari. Lelang ini diatur menjadi penjualan yang sangat menarik bagi Bonhams dan untuk seluarh pasar kolektor mobil.

Koleksi ini menunjukkan bagaimana Ferrari bertransformasi dalam empat dekade, dari 1950 hingga 1980-an. Mereka bervariasi dari mobil biasa ke kendaraan Formula 2 dan juga mobil khusus dibuat untuk pertandingan Le Mans yang mengutamakan performa.

Lelang berlangsung sejak 14 Agustus dengan beberapa mobil, termasuk Ferrari 250 Mille Miglia Berlinetta, yang dilelang tanpa harga pembukaan.