10 Hal Tentang Istri George Clooney [totalhangout]

10 Hal Tentang Istri George Clooney

PinkKorset.com – Tak banyak yang mengenal istri George Clooney, Amal Alamuddin, selain profesinya sebagai pengacara kelas dunia.

Perempuan berdarah Libanon yang berkewarganegaraan Inggris ini memikat hari George yang dikenal suka membujang serta membawa ke jenjang pernikahan. Mari mengenalnya lebih jauh.

1. Amal tidak memiliki media sosial. Ia menonaktifkan akun Instagram dan Twitternya, serta hanya berbicara soal pekerjaannya di depan publik.

2. Ia fasih berbicara Bahasa Arab, Prancis dan Inggris. Ini karena pernah menempuh sekolah Prancis di London, memiliki gelar sarjana hukum dari Oxford dan NY University.

3. Saudari kandungnya, Tala, menikahi lelaki Libanon dan kabarnya mereka tinggal di Singapura serta memiliki dua anak perempuan. Juga ada dua saudara tiri, Samer dan Ziad, dari pernikahan pertama ayahnya. Ayahnya, Ramzi Alamuddin, pensiunan dosen bisnis di American University di Beirut dan Baria Alamuddin, redaktur asing di harian Pan-Arab, Al-Hayat, yang berbasis di London.

4. Amal bertemu George di sebuah penggalangan dana di Italia, September lalu, setelah seorang teman mengenalkan mereka. Kabarnya, ia menolak mencatat nomor telepon George.

5. Setelah ditolak, George mengiriminya e-mail rayuan. “Menurut saya, lelaki terseksi dunia harus bertemu pengacara HAM terseksi dunia.” Amal memang dinobatkan sebagai pengacara terseksi di daftar 21 Hottest Barristers in London dari Your Barrister’s Boyfriend 2013.

6. Email itu ia biarkan selama beberapa hari. Kabar lainnya, George disebut mengajak Amal makan malam dan ditolak hingga dua kali dengan alasan sibuk. Namun menerima ajakan yang ketiga.

7. Kisah asmara Amal dan George telah membawa mereka ke Meksiko, New York City, Republik Seychelles, hingga safari di Tanzania.

8. Perempuan berusia 36 tahun itu dilamar sang aktor yang berusia 53 tahun tersebut di rumah Studio City milik George di California, pada 22 April 2014. Kabarnya, George memasak khusus untuk Amal dan mengejutkannya dengan bertekuk lutut untuk melamar.

9. Cincin pertunangannya adalah berlian emerald cut tujuh karat yang ditambang secara etis. George juga ikut mendesain cincin itu. Cincin itu diperkirakan berharga US$750 ribu. Sementara cincin pernikahannya hanya emas putih sederhana dihiasi berlian kecil.

10. Tak banyak yang mengenal pekerjaan Amal. Ia pernah mewakili mantan Perdana Menteri (PM) Ukraina, Yulia Tymoshenko di hadapan Pengadilan HAM Eropa. Pernah memimpin sebuah dewan PBB untuk menyelidiki pembunuhan PM Libanon Rafic Hariri. Mendampingi mantan Sekjen PBB Kofi Annan dalam upaya perdamain Suriah. Juga, mewakili pendiri WikiLeaks yang kontroversial, Julian Assange.