10 Tahun Menikah, Gwyneth Paltrow -Chris Martin Berpisah

PinkKorset.com, Los Angeles – Gwyneth Paltrow dan Chris Martin memutuskan untuk berpisah setelah 10 tahun menikah.

Dalam tulisan berjudul “Conscious Uncoupling” yang diunggah ke website Goop milik Gwyneth, Selasa (25/3/2014), mereka mengatakan telah mengambil keputusan berpisah, setelah mencoba memperbaiki hubungan selama lebih dari satu tahun.

“Dengan berat hati kami memutuskan untuk berpisah. Kami sudah berusaha memperbaiki hubungan selama lebih dari satu tahun. Baik bersama atau terpisah, kami mencoba melihat apa yang mungkin terjadi di antara kita berdua. Pada akhirnya kami memutuskan untuk berpisah meski masih saling mencintai satu sama lain.”

Namun, mereka memastikan tetap menjadi keluarga, bahkan lebih dekat dibanding sebelumnya,”Yang utama kami adalah orangtua dari dua anak yang luar biasa. Kami meminta ruang dan privasi mereka untuk dihargai di masa sulit ini.”

Gwyneth dan Chris mengaku akan menyelesaikan masalahnya secara pribadi. Selain berharap untuk bisa melanjutkan hubungan baiknya, karena mereka membuat keputusan tersebut secara sadar.

Kabar perpisahan ini tentu mengejutkan. Apalagi pada 2013 lalu, Gwyneth baru saja mengakui bahwa  pernikahannya dengan Chris sebagai keputusan terbaik yang pernah ia buat seumur hidupnya.

Kendati pada musim semi tahun yang sama, Gwyneth sempat mengaku mengalami beberapa masalah dalam berumah tangga.

Gwyneth bertemu dengan Chris pada 2002, saat vokalis Coldplay itu sedang tur bersama bandnya. Mereka mulai berpacaran setelah Chris membantu Gwyneth melewati masa sulit setelah kepergian ayahnya. Chris bahkan menulis “Fix You” dan “Swallowed in the Sea” untuk Gwyneth.

Mereka kemudian menikah diam-diam di Santa Barbara, 5 Desember 2003, tanpa dihadiri keluarga serta sahabat. Pasangan ini dikaruniai dua anak, Apple (9 tahun) dan Moses (7 tahun).

Hindari Media

Sebelum mengumumkan perpisahan mereka, Gwyneth dan Chris dikabarkan sudah melakukan persiapan. Salah satunya dengan mengajak anak-anak mereka terbang ke Bahama untuk menghindari sorotan media setelah berita ini tersebar.

Sumber lain menambahkan mereka akan mencoba menjauhi pemberitaan selama sekitar dua minggu ke depan. Hal ini karena keduanya sama-sama yakin dengan sakralnya pernikahan dan ingin menjadi contoh yang baik untuk anak-anaknya.

“Orangtua mereka sama-sama tidak mengalami perceraian. Mereka sebenarnya juga ingin melakukan hal itu untuk anak-anaknya.”