17 Agustusan ala Hotel Kempinski [PinkKorset/Merida]

17 Agustusan ala Hotel Kempinski

PinkKorset.com, Jakarta – Hotel Indonesia Kempinski di Jakarta, pamerkan replika Monas yang dibuat dari 26 ribu macaroon berwarna-warni untuk menyambut peringatan kemerdekaan RI yang ke-69.

Menurut Nathalia, Public Relations Executive, pembuatan replika ini baru pertama kali dilakukan oleh pihaknya. Monas sengaja dipilih sebagai ikon yang direplika karena kepopulerannya di kalangan turis lokal dan wisatawan asing saat tengah berkunjung ke Jakarta.

“Tadinya kita mau membuat becak, namun karena terlalu sulit dimensinya, akhirnya kita memilih Monas, ikon ini paling sering dikunjungi oleh turis,” ujarnya saat ditemui, Jumat (15/8).

Replika Monas ini dibuat setinggi empat meter, dengan menggunakan macaroon berwarna pink, kuning dan hijau hasil kreasi Jacques Poulain, Executive Pastry Chef di hotel ini.

Meski dibuat dari macaroon, namun jangan harap Anda bisa mencicipi kue-kue cantik ini, karena seperti yang diakui Nathalia, macaroon pada replika ini dibuat dengan bahan yang berbeda dari macaroon pada umumnya sehingga bisa bertahan lebih lama.

Susunan ribuan kue yang memiliki warna cerah yang diletakkan di lobby hotel, nyatanya memang sangat menarik perhatian. Hal ini terlihat dari perilaku beberapa pengunjung yang asyik selfie dengan background replika monas tersebut.

“Antusiasme pengunjung luar biasa. Itulah sebabnya kami harus memasang tali pengaman di sekitar replika karena anak kecil suka pencet-pencet gemes sama warnanya. Pengunjung juga sering selfie disini, termasuk para bule,” kisah Nathalia.

Dipilihnya macaroon ini sebagai bahan pembuatan replika juga bukan tanpa alasan. Menurut Nathalia, hal ini ada kaitannya dengan pembukaan toko kue Sweet Boutique oleh Kempinski pada dua September mendatang.

“Replika ini dibuat untuk menarik perhatian masyarakat tentang macaroon,” tuturnya.

Tak hanya membuat replika Monas, Hotel Kempinski juga akan merayakan peringatan hari kemerdekaan RI dengan upacara bendera. Para peserta upacara nantinya diwajibkan untuk menggunakan batik sebagai seragam upacara.