170 Perusahaan HongKong Ramaikan Lifestyle Expo 2014 Foto: Paradiso

170 Perusahaan HongKong Ramaikan Lifestyle Expo 2014

PinkKorset.com, Jakarta – Lifestyle Expo in Jakarta kembali digelar di Jakarta Convention Center, membawa 170 peserta asal Hong Kong.

Lifestyle Expo ketiga ini menawarkan bisnis Indonesia kepada berbagai macam gaya, produk-produk berkualitas dari Hong Kong, pusat fashion dan desain di Asia.

Diselenggarakan oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) di Jakarta pada 20-22 Maret, sebanyak 170 perusahaan asal Hong Kong menampilkan produk-produk inovatif dalam tujuh kategori.

Sebagai kota mode dan pusat desain di Asia, Hong Kong akan mempertunjukkan ragam produk gaya hidup yang meliputi produk elektronik dan ICT, fashion dan aksesoris, alat tulis dan pernak-pernik, produk rumah tangga dan peralatan listrik, produk anak-anak dan bayi serta mainan, produk kesehatan dan kecantikan, dan home furnishing.

Pameran tiga hari ini diharapkan dapat menarik perhatian pelaku bisnis seperti importir, distributor, peritel massal, serta buyer di department store, toko-toko khusus, juga bisnis pesanan lewat pos (mail-order) dari Indonesia serta negara-negara Asia Tenggara lain, seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan lainnya.

Kamar Dagang Indonesia (Kadin) juga berharap, pameran tiga hari ini tak sekedar menjadi peluang market bagi HKTDC, namun juga membuka kesempatan bagi Indonesia untuk menjadi sentra produksi di masa depan.

“Kita bekerja sama dengan HKTDC supaya exhibitor-exhibitor (perusahaan Hong Kong) melihat peluang yang ada di Indonesia. Selain itu, produsen-produsen Indonesia juga melihat apa yang bisa diproduksi di sini. Indonesia sebagai sentra produksi dari produk-produk mereka,” ujar James Budiono, Ketua Komite Hong Kong dan Guangzhou Kadin, Kamis (20/3/2014).

James berharap, kesempatan ini dapat digunakan sebaik mungkin oleh produsen lokal untuk belajar, terutama dalam masalah packaging dan marketing.

“Kita bisa belajar dari pengalaman mereka. Barang-barang yang up-to-date, desain-desain yang bagus. Kedua cara mereka men-display, cara mereka memperlihatkan produk-produknya,” ucapnya.

James menambahkan, April mendatang beberapa hasil produk UKM Indonesia juga dijadwalkan akan dipamerkan di Hong Kong. Hal ini untuk mempromosikan produk-produk asal tanah Air.