2013, Pertamina Hancurkan 60 Ribu Tabung LPG [bewara]

2013, Pertamina Hancurkan 60 Ribu Tabung LPG

PinkKorset.com, Jakarta – Sepanjang 2013, PT Pertamina (Persero) telah menghancurkan 60 ribu tabung gas bernilai miliaran rupiah.  

“Tahun 2013 ada sekitar 60 ribu tabung elpiji. Nilainya hampir Rp 3 miliar,” ucap Operation Area Manager Region III Pertamina, Hendra Arief M di Depot Elpiji Plumpang, Jakarta, Jumat, (2/5/2014).

Menurutnya, Pertamina terus menjaga keamanan produknya dalam memasarkan gas elpiji. Jika kemasan tabung sudah penyok atau rusak meski belum habis masa berlakunya, Pertamina akan menghancurkannya.

Sebagian besar tabung yang dimusnahkan adalah tabung melon atau 3 kg. Sebab, tabung berukuran kecil itu kerap diperlakukan kurang baik oleh masyarakat. “Tabung Elpiji 12 kg tidak mudah dilempar. Kalau tabung Elpiji 3 kg sering dilempar. Jadinya, sering rusak,” ujarnya.

Untuk mengganti tabung yang telah dihancurkan, Pertamina telah menyiapkan tabung baru. Yakni 1 juta tabung elpiji 3 kg dan 900 unit tabung elpiji 12 kg.

“Tentu jumlahnya disesuaikan dengan yang telah kita hancurkan. Supaya tidak mengurangi jumlah tabung Elpiji di pasar,” katanya.