2015, Pelesiran Ke Jepang Bebas Visa [myworlddiscovered]

2015, Pelesiran Ke Jepang Bebas Visa

PinkKorset.com, Jakarta – Pemerintah Jepang memutuskan untuk membebaskan visa bagi turis Indonesia yang berkunjung ke Jepang.

Keputusan yang diharapkan bakal berlaku efektif mulai awal tahun depan tersebut, juga akan diikuti oleh langkah serupa dari Indonesia.

“Kebijakan itu tentu saja akan dilanjutkan Indonesia dengan memberikan fasilitas bebas visa kepada warga negara Jepang yang datang ke Indonesia,” ujar Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa setelah pertemuan bilateral selama satu jam dengan Menlu Jepang Fumio Kishida di Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Marty menjelaskan bahwa fasilitas bebas visa itu diharapkan dapat diterapkan pada Januari mendatang, setelah semua prosedur dilengkapi.

Inisiatif bebas visa ke Jepang merupakan bagian dari upaya Jepang untuk meningkatkan jumlah turis asing hingga mencapai 20 juta orang menjelang Olimpiade Tokyo yang akan digelar 2020.

Tahun lalu, sebanyak 140 ribu turis Indonesia berkunjung ke Jepang, sementara sekitar 500 ribu turis Jepang berwisata ke Indonesia.