5 Masalah Kepala & Cara Mengatasinya Foto: Google

5 Masalah Kepala & Cara Mengatasinya

PinkKorset.com – Impian memiliki kulit yang tampak sempurna terhalang beberapa masalah seperti warna kulit yang tidak rata atau problem di rambut? Ini cara mengatasinya.

Hampir sebagian orang memiliki beberapa masalah kulit wajah, namun bukan berarti hal tersebut menghalangi Anda tampil dengan wajah mulus sempurna.

Apa saja masalah yang sering dialami kulit wajah dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut ulasannya untuk Anda.

Lingkaran Gelap

Tahukah Anda, lingkaran gelap lebih banyak disebabkan faktor lain ketimbang masalah insomnia? Genetika, alergi dan perubahan adalah penyebab dari lingkaran hitam di bagian mata. Cara sederhana menutupinya, manfaatkan concealor atau eye cream, agar warna wajah terlihat merata tanpa gangguan si lingkaran hitam.

Rosacea (Ruam Wajah)

Stres, alkohol, dan latihan berat dapat menimbulkan timbulnya kemerahan atau ruam di kulit wajah beberapa orang. Hal paling sederhana untuk menutupinya dengan menggunakan makeup yang sesuai. Sama seperti halnya dengan lingkaran gelap, concealor bisa menjadi solusi.

Bekas Jerawat dan Luka

Menurut penelitian yang dirilis Journal of American Academy of Dermatology, 35% perempuan berusia 30-an tahun dan 50% berusia 40-an tahun menderita jerawat dewasa. Bagaimana menyembunyikannya? Gunakan concealor atau BB cream! Anda juga bisa menggunakan cream-cream lainnya untuk menyamarkan warna bekas-bekas tersebut.

Tato

Ingin menghadiri acara resmi dan harus menutupi tato di lengan? Gunakan makeup atau bahan-bahan tambahan seperti plester. Jika Anda memiliki waktu lebih, temukan video yang membahas cara untuk menutupi tato dengan memanfaatkan makeup sehingga Anda tak perlu melakukan laser removal.

Rambut Beruban

Warna rambut putih atau abu-abu ini memang sangat mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan trik mewarnai rambut dengan cat rambut permanen atau temporer yang bertahan selama rambut kering. Cara lainnya, gunakan topi atau aksesoris rambut lain yang bisa menutupi.