6 Trik Riasan Mata Agar Terlihat Lebih Muda [google]

6 Trik Riasan Mata Agar Terlihat Lebih Muda

PinkKorset.com, Jakarta – Ingin terlihat lebih muda? Anda bisa mendapatkan tampilan tersebut hanya dengan merias bagian mata!

Area mata dan sekitarnya memang menjadi salah satu bagian tubuh yang dapat membuat tampilan kita berubah-ubah.

Lingkar mata menghitam dan kantung mata atau bahkan kerutan halus di sekitarnya membuat penampilan cenderung pucat dan terlihat lebih tua.

Area mata yang dipoles dengan tepat juga bisa membuat tampilan Anda lebih segar dan lebih muda. Berikut langkah-langkah mudahnya.

Membentuk Alis

Pada dasarnya, alis berguna untuk membingkai wajah seseorang. Sebab itu, bentuklah alis sesuai wajah. Gunakan pensil alis atau bubuk eyeshadow untuk membuat bentuk alis atau mengisi bagian-bagian yang tipis. Bila perlu, gunakan pinset untuk mencabut alis agar lebih rapi.

Redakan Bengkak di Area Mata

Gunakan sendok yang telah disimpan di freezer untuk mengompres dan memijat lembut kedua mata. Tunggu hingga bengkak hilang dan diamkan beberapa saat sebelum menggunakan pelembab di area sekitar mata. Moisturizer kadang dapat menimbulkan bengkak kembali di area mata.

Pilih Warna Primer

Ingin menutupi kerutan halus di area sekitar mata? Gunakan warna-warna primer yang akan berguna untuk menutupi kerutan, ketimbang warna-warna terang yang cenderung mengkilap.

Sembunyikan Kantong Mata

Kantong mata membuat Anda berkesan lebih tua dari usia sebenarnya. Samarkan dengan sapuan eyeshadow tepat di bawah garis bulu mata. Pilih warna beberapa tingkat lebih cerah. Misal, Anda yang berkulit gelap pilihlah eyeshadow berwarna coklat.

Sembunyikan Lingkaran Mata

Concealor menjadi sahabat terbaik untuk menyembunyikannya. Sama seperti memilih warna eyeshadow, cari warna yang lebih cerah dari kulit sekitar mata untuk menyamarkannya.

Pilih Krim Mata yang Tepat

Untuk mata bengkak, pilih krim mata dengan kandungan kafein dan vitamin K. Begitupun dengan lingkaran mata, pilih krim mata dengan kandungan kafein. Adapun bintik-bintik pada mata, krim mata dengan kandungan vitamin C bisa menjadi solusi.