Adakah Hubungan Sempurna? [chrismwakasisi]

Adakah Hubungan Sempurna?

PinkKorset.com – Banyak orang berpikir bahwa kehidupan yang ideal adalah yang memiliki seminimal mungkin hal-hal yang dianggap “buruk”.

Namun, alam tidak bekerja seperti itu. Untuk setiap tahun yang ideal, ada musim panas dan musim dingin, planet yang ideal terdiri dari laut dan gurun, hari yang ideal memiliki terang maupun gelap.

Bahkan kata ‘sempurna’ bukan berarti ‘tanpa kesalahan’, namun lebih merujuk pada ‘tidak membutuhkan apapun lagi untuk membuatnya lengkap’.

Tanpa adanya kesalahan, suatu hal menjadi tidak lengkap

Konsep kebijakan timur ala Zen mendorong manusia menemukan keindahan dalam kekurangan. Adanya kekurangan itulah yang membuat sesuatu indah dan tidak berkekurangan.

Sebuah hubungan yang sempurna memiliki masa-masa gelap dan terang, padang pasir dan lautan, musim panas dan musim dingin. Hubungan akan lengkap jika memiliki semua aspek kemungkinan.

Memang, setiap orang memiliki cara pandang pribadi tentang hubungan yang seharusnya. Pastilah keinginan ini berisi segala sesuatu yang indah, bagus dan menarik.

Maka, tidaklah mengherankan melihat begitu banyak orang yang kecewa dalam hubungan mereka. Ini karena versi ‘sempurna’ mereka adalah hubungan dengan asmara yang tidak pernah berakhir dan jauh dari masalah. Sedangkan yang didapatkan justru roman sporadis dengan banyak kekurangan.

Anda bisa berharap untuk memiliki hubungan yang ‘sempurna’, tapi perbaikilah pemahaman Anda tentang kata ‘sempurna’ itu sendiri.

Sebuah hubungan sempurna justru terjadi pada dua orang yang berkekurangan. Hubungan ini akan membuncah dan surut, bergairah dan dingin, yang semuannya terjadi dalam ukuran yang sama.

Buatlah ekspektasi, bukan yang seharusnya Anda inginkan, dan Anda tidak akan kecewa sama sekali. Ubah sikap Anda terhadap hubungan saat ini dan lihatlah hasilnya.

Hubungan yang sempurna adalah ketika Anda dan pasangan tumbuh bersama-sama dengan belajar tentang diri sendiri, mengeksplorasi kehidupan, dan menantang satu sama lain untuk melakukannya. Jika Anda bisa melakukan itu, hubungan Anda akan selalu menjadi lebih baik.