Agar Lipstik Merah Awet di Bibir Foto: Prevention

Agar Lipstik Merah Awet di Bibir

PinkKorset.com – Anda sudah menjaganya dengan hati-hati, tapi lipstik merah di bibir malah pudar ketika tiba di tempat tujuan. Menyebalkan, bukan?

Lipstik merah tak pernah lekang dimakan waktu, apapun trennya saat ini. Sejumlah merek kosmetik masih juga mengeluarkan varian warna merah.

Anda penggemarnya? Sebal saat lipstik merah luntur ketika Anda tiba di tempat tujuan. Psst, ada rahasia untuk membuatnya tahan lama.

Lakukan Pengelupasan

Langkah pertama, Anda bisa melakukannya dengan beberapa bahan alami, seperti campuran madu, minyak kelapa, gula dan air lemon serta bahan-bahan lainnya yang aman untuk kulit bibir. Oleskan di bibir dan lakukan saat mandi di pagi hari.

Tambahkan Pelembab

Untuk mencegah bibir pecah-pecah, ada perlunya Anda mengoleskan pelembab atau lip balm yang mengandung banyak moisturizer. Selain terhindar dari pecah-pecah, bibir pun terlihat lembut.

Gunakan Lip Liner

Bentuk garis bibir dengan lip liner. Pilih warna merah sesuai lipstik. Garis ini berfungsi untuk membuat pulasan lipstik tak berantakan.

Lindungi dengan Bedak

Setelah mengoleskan lipstik merah di bibir, bubuhkan transluscent powder. Terdengar aneh? Percalah bahwa bedak ini bisa melindungi bibir sekalipun Anda meminum banyak cairan.