Agar Riasan Kuku Lebih Tahan Lama Foto: fruitybeauty

Agar Riasan Kuku Lebih Tahan Lama

PinkKorset.com, Jakarta – Melakukan nail art memang menyenangkan karena jari-jari tangan terlihat lebih indah. Sayang rasanya jika riasan kuku tersebut cepat menghilang.

Merias kuku tak hanya sekadar memilih warna dan bentuk yang indah, tapi juga menjaganya agar tahan lama. Sayang kan, jika riasan di kuku indah Anda berangsur-angsur menghilang begitu cepat?

Jangan Rendam Kuku

Merendam kuku dengan semangkuk air bukanlah ide yang baik untuk riasan kuku. Air membantu melepaskan ikatan antara kuku dan cat kuku. Itu sebabnya hindari proses perendaman di jari-jari cantik Anda yang telah dihiasi cat kuku.

Gunakan Base Coat yang Awet

Produk-produk base coat saat ini telah dirancang agar awet lebih lama. Sebab itu, jangan lupakan base coat sebelum Anda menggunakan cat kuku dan menghiasnya.

Selesaikan dengan Top Coat

Setelah selesai menghias kuku, ada baiknya Anda menggunakan top coat sebagai pelindung dari keseluruhan cat kuku atau nail art tersebut.

Rapikan Bagian Tepi

Periksa bagian tepi kuku untuk memastikan apakah cat kuku sudah benar-benar rapi. Jangan lupa menambahkan polesan cat kuku di atas jempol yang cenderung akan terkelupas dalam waktu cepat.

Gunakan Minyak untuk Kutikula

Minyak ini sangat membantu untuk mengembalikan kilau dari kuku-kuku cantik. Gunakan secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.