Airport Tax Kini Masuk Harga Tiket Pesawat Citilink Foto: citilink

Airport Tax Kini Masuk Harga Tiket Pesawat Citilink

PinkKorset.com, Jakarta – Maskapai Citilink Indonesia meningkatkan pelayanan untuk para pelanggannya, dengan menyatukan biaya airport tax atau passenger service charge (PSC) dalam harga tiket pesawat.

Kebijakan itu berlaku ke semua rute penerbangan nasional berbiaya murah (LCC/low cost carrier) ini, di semua bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura (AP) I dan AP II, dan efektif Sabtu, 1 Februari 2014.

“Kebijakan PSC yang menjadi satu dengan tiket Citilink semakin memudahkan Citilinkers. Mereka tidak perlu antre di bandara-bandara yang dikelola oleh AP I dan AP II. Hal ini sesuai dengan nilai-nilai Citilink, yaitu simple, on time, dan convenient,” ujar Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo di Jakarta, Senin (3/2/2014).

Menurut Arif, harga tiket Citilink (date of issue/DOI) mulai 1 Januari 2014, sudah termasuk PSC.

Sedangkan untuk Citilinkers yang membeli tiket Citilink sebelum 1 Januari 2014, tetap akan membayar PSC atau airport tax di bandara yang dikelola oleh AP I dan AP II.

“Kami telah melakukan sosialisasi mengenai kebijakan baru ini di semua media sosial, situs resmi Citilink, seluruh bandara di Indonesia serta seluruh mitra-mitra agen perjalanan Citilink,” ujarya.

Sebelumnya, Citilink juga telah mempermudah masyarakat mendapatkan tiket, dengan bekerja sama dengan tiga perusahaan ritel, yaitu Alfamart, Indomaret, dan Carrefour, sebagai saluran pembayaran tiket pesawat Citilink.