Akhirnya Apple Bikin Smartwatch [wsj]

Akhirnya Apple Bikin Smartwatch

PinkKorset.com – Akhirnya Apple bergabung dengan Samsung, Motorola, dan Sony di pasar wearable technology dengan memperkenalkan smartwatch.

CEO Apple Tim Cook akhirnya secara resmi mengumumkan Apple Watch di San Francisco, Selasa (9/9/2014) waktu setempat.

“Ini device paling personal yang pernah kami ciptakan. Kami ingin membuatnya jadi jam tangan terbaik dunia,” ujarnya.

Salah satu yang diunggulkan adalah ketepatan jam tangan tersebut karena tersinkronisasi dengan universal standard time.

Apple Watch bisa digunakan untuk memonitor kesehatan dan kebugaran, melacak pergerakan penggunanya, aktivitas jatung dan banyak lagi dengan sensor built-in. Informasi itu kemudian diteruskan ke aplikasi Health milik Apple.

Terdapat satu tombol di bagian sisinya, disebut digital crown oleh Apple. Tombol itu memiliki berbagai fungsi, tanpa perlu mencubit layar untuk zoom. Juga berfungsi sebagai tombol home.

Layar sentuh Apple Watch terbuat dari kaca safir yang bisa membedakan sentuhan dan ketukan, serta memiliki mode getar serta sebuah speaker. Cukup memasangkannya ke gadget Anda menggunakan bluetooth.

Apple Watch hadir dalam tiga versi. Stainless steel Watch, aluminium Watch Sport dan 18 karat gold Apple Watch Edition. Juga terdapat enam strap yang berbeda, semua dengan pengunci quick-remove.

Ketiga Apple Watch itu bisa digunakan dengan iPhone 5, 5C, 5s, 6 dan 6 Plus. Tapi baru tersedia di pasaran pada awal 2015 dengan harga awal US$349 di Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp4,1 juta.