Aktor-Komedian Robin Williams Meninggal Dunia [paradecondenast]

Aktor-Komedian Robin Williams Meninggal Dunia

PinkKorset.com, Los Angeles – Aktor sekaligus komedian ternama Amerika Serikat (AS), Robin Williams, meninggal dunia pada Senin (11/4/2014) pagi waktu setempat.

Penyebab kematian salah satu penghibur terbesar Amerika dan dunia ini diduga akibat bunuh diri. Keluarganya mengkonfirmasi, Robin memang sedang menghadapi depresi berat belakangan ini.

“Kehilangan ini amat tragis. Keluarga meminta media dan masyarakat menghormati privasi mereka di masa sulit ini,” demikian pernyataan dari perwakilan Robin.

Ia ditemukan tak bernyawa di rumahnya di Tiburon, California, setelah polisi menjawab panggilan dari nomor darurat 911. Divisi korner di kepolisian curiga kematian lelaki berusia 63 tahun itu karena kehebisan napas/tercekik (asphyxia).

Awal Juli lalu, bintang The Crazy Ones ini datang dengan sukarela ke panti rehabilitasi untuk mengatasi kecanduan alkohol dan narkoba, hal-hal yang ia perangi sejak lama.

Kematian Robin mengguncang Hollywood dan seluruh Amerika. Berbagai bintang besar mengucapkan belasungkawa. Bahkan, Presiden AS Barack Obama juga ikut mengeluarkan pernyataan.

Obama merujuk pada berbagai film yang Robin perankan. Seorang penyiar seperti di Good Morning, Vietnam, seorang dokter di Patch Adams, jin di kartun Disney Aladdin, profesor di Flubber, Peter Pan, dan banyak lagi.

“Tapi dia one of a kind. Dia datang dalam kehidupan kita sebagai alien, tapi berakhir dengan menyentuh semua elemen di jiwa manusia,” kata Obama.

Robin dikenal lewat serial televisi Mork & Mindy (1978). Karir panjangnya adalah sebagai komedian dan aktor pengisi suara, selain berperan di sejumlah film yang membuat tokoh ia perankan jadi amat terkenal.