Aktris Senior Lauren Bacall Tutup Usia [google]

Aktris Senior Lauren Bacall Tutup Usia

PinkKorset.com, New York – Aktris senior Hollywood, Lauren Bacall, tutup usia pada Selasa (12/8/2014), sehari setelah mendiang aktor Robin Williams.

Pengumuman meninggalnya perempuan berusia 89 tahun itu disampaikan oleh Robbert de Klerk, co-managing partner yang mengelola Humphrey Bogart Estate. Humphrey Bogart, aktor ternama, adalah mendiang suami Lauren.

Lauren adalah salah satu aktris legendaris. Ia pernah disebut demikian oleh American Film Institute. Namun, saat diwawancari oleh Larry King pada 2005, Lauren mengaku kurang menyukai istilah itu.

“Saya tak suka kategori itu. bagi saya, legenda adalah sesuatu yang tidak ada di Bumi. Sesuatu yang sudah tak hidup,” ujarnya. Lauren berpendapat, legenda di masa lalu sedangkan ia hidup di masa kini.

Lauren mulai dikenal di kalangan internasional setelah berperan dalam film berlatar belakang Perang Dunia II, To Have and To Have Not (1944). Dalam film itu, ia beradu akting dengan Bogart.

Mereka menikah pada 1945 dan memiliki dua anak. Selanjutnya Lauren dan Bogart memerankan beberapa film lagi bersama-sama. The Big Sleep (1946), Dark Passage (1947), dan Key Largo (1948).

Bogart meninggal dunia pada 1957. Lauren mengenangnya sebagai lelaki lua rbiasa. “Saya sungguh beruntung. Tuhan, saya sama sekali tak mengeluh (bertemu dengannya),” kata Lauren, dalam wawancara yang sama.

Menurut cucunya, Jamie Bogart, Lauren meninggal dunia setelah serangan stroke yang hebat. “Dia nenek yang hebat. Dia beruntung memiliki kehidupan yang unik,” tutur Jamie.

Aktris Senior Lauren Bacall Tutup Usia

Humphrey Bogart & Lauren Bacall dalam The Big Sleep. [wordandfilm]