Alasan Glenn Fredly Gelar Konser di TIM Foto: Glenn Fredly

Alasan Glenn Fredly Gelar Konser di TIM

PinkKorset.com, Jakarta – Ada alasan khusus mengapa Glenn Fredly memilih Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta sebagai venue Konser Teater Sabda Rindu, Rabu (26/3/2014) besok.

Meski ditawari gedung yang lebih bagus dan baru, Glenn tetap memilih gedung lama Graha Bhakti Budaya di TIM untuk tempat konsernya. Menurut Glenn, gedung tersebut memiliki kenangan khusus untuknya.

“Ada cerita tersendiri. Saya pernah ikut lomba nyanyi lagu anak-anak, yang baca note gitu ya, di Ismail Marzuki. Jadi semacam remembering tempat gitulah,” urai Glenn saat ditemui pekan lalu.

Tak hanya kenangan masa kecilnya, Glenn memilih gedung dan pertunjukkan teater karena ingin menjalin kedekatan dengan para penonton pertunjukkan berdurasi 120 menit tersebut.

“Saya juga ingin membuat konsep yang lebih intim seperti ini, dekat. Orang duduk di dalam teater dengan pertunjukkan agak sedikit teatrikalnya dalam arti ada kemasan konsep sastra dan musik,” imbuhnya.

Sebelumnya Glenn telah lebih dulu menggelar Konser Demo Lagu pada 5 September lalu di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ). Isinya, mengenai proses pembuatan lagu dan implementasinya.

“Piano saja dan gitar. Jadi lebih ke proses kreatifnya. Kalau konser mendatang ini formatnya dengan band dan multimedia. Jadi ya, it’s a concert,” ungkapnya pria berdarah Ambon ini.