Alasan Pernikahan Harus Dibatalkan Foto: torontosun

Alasan Pernikahan Harus Dibatalkan

PinkKorset.com, Jakarta – Ketika dua orang saling mencintai, pernikahan tampaknya menjadi jawaban jelas. Namun faktanya, banyak orang menikah dengan alasan lain.

Jika Anda merasa sudah siap mengucap janji suci pernikahan atau ijab kabul, namun menemukan diri masih bertanya-tanya tentang cinta dan meragukan apakah Anda dan pasangan saling mencintai, sebaiknya pertimbangkan kembali rencana Anda.

Inilah beberapa alasan Anda harus membatalkan pernikahan.

Menyenangkan Orangtua

Alasan Pernikahan Harus Dibatalkan

Foto: babble

Meski terdengar klise, tapi kebanyakan orang menikah dengan alasan untuk menyenangkan orangtua.. Ya, orangtua Anda akan merasa bahagia mengetahui anaknya memiliki seseorang untuk menemani dan merawatnya sepanjang hidup. Tapi setelah Anda menikah, mereka tentu ingin cucu. Apakah Anda siap memiliki anak dengan orang yang tidak Anda cintai?

Perjodohan

Alasan Pernikahan Harus Dibatalkan

Foto: renegadechicks

Dalam beberapa budaya, orangtua sering menjodohkan anaknya dengan alasan bisnis atau alasan kekerabatan. Anda bisa saja melanjutkan pernikahan, bila cocok dengan laki-laki yang dijodohkan. Namun jika tidak, persiapkan argumen yang tepat. Satu hal yang harus diingat, Anda lah yang menentukan kebahagiaan Anda sendiri.

Membuktikan Anda ‘Straight’

Alasan Pernikahan Harus Dibatalkan

Foto: google

Apakah Anda mencoba untuk membuktikan orientasi seksual Anda untuk diri sendiri atau orang lain, pernikahan bukanlah jawaban .

Membantu Teman Yang Membutuhkan

Alasan Pernikahan Harus Dibatalkan

Foto: worshiphousemedia

Solidaritas memang baik. Namun, melakukan pernikahan untuk membantu teman yang dalam kesulitan, bukanlah perbuatan yang pantas. Selain menipu keluarga dan orang lain, Anda juga menipu diri sendiri.

Anda Sedang Hamil

Alasan Pernikahan Harus Dibatalkan

Foto: pregnancyweek

Belum menikah dan mengetahui Anda sedang hamil memang menakutkan. Apalagi membayangkan menjadi orang tua tunggal dan mendapat cemooh dari tetangga. Namun, pernikahan yang terburu-buru hampir tidak pernah memiliki akhir yang bahagia.

Pastikan Anda bisa menyesuaikan peran baru sebagai calon ibu, sebelum mengambil tanggung jawab tambahan dengan menikah.

Ingin Anak Anda Memiliki Orangtua Lengkap

Alasan Pernikahan Harus Dibatalkan

Foto: cnx

Bila Anda orangtua tunggal, sangat wajar jika Anda ingin memberikan anak keluarga lengkap yang mencintainya. Namun, orangtua tunggal masih lebih baik, ketimbang terburu-buru menikah. Tunggu sampai Anda menemukan pasangan yang tepat, yang bisa mencintai Anda dan anak Anda sepenuh hati.

Anda Sudah Pacaran Cukup Lama

Alasan Pernikahan Harus Dibatalkan

Foto: google

Anda berkencan cukup lama dan semua berjalan baik-baik saja. Dia mencintai Anda dan segala sesuatunya sempurna. Bagaimanapun, Anda tidak harus menikah dengannya, jika masih merasa tidak sreg hidup dengannya.

Terbebas Dari Utang Dan Kaya Raya

Alasan Pernikahan Harus Dibatalkan

Foto: weddzilla

Anda terbelit utang dan tidak melihat jalan keluar, atau bosan hidup kekurangan? Sebelum Anda menikah dengan laki-laki kaya yang bisa membebaskan Anda dari utang, pahami bahwa kebahagiaan tidak bisa dibeli dengan uang. Meski kaya raya, hanya cinta yang bisa menghangatkan rumah tangga Anda.

Tiket Keluar Dari Rumah Orangtua Anda

Alasan Pernikahan Harus Dibatalkan

Foto: babble

Pernikahan bukanlah jalan keluar atau kartu bebas. Jika Anda tidak tahan hidup serumah dengan orangtua Anda, kost bisa menjadi pilihan.

Anda Harus Menikah

Alasan Pernikahan Harus Dibatalkan

Foto: babble

Setiap gadis muda tampaknya dibesarkan dengan gagasan bahwa ia pada akhirnya harus menikah. Namun, Anda adalah perempuan dewasa, yang bisa berpikir hal terbaik untuk Anda, termasuk untuk memutuskan kapan Anda akan menikah.

Untuk Membantu Karir Anda

Alasan Pernikahan Harus Dibatalkan

Foto: colourbox

Pernikahan memang disarankan dalam karir tertentu. Sebelum Anda buru-buru menikah, pertimbangkan pula bagaimana perceraian juga dapat mempengaruhi karir Anda.

Di lain pihak, menikahi orang tertentu juga bisa mendongkrak karier Anda. Namun, jangan lupakan kodrat sebagai perempuan, karena hidup tidak semata soal eksistensi perempuan di dunia kerja.

Semua Orang Menikah

Alasan Pernikahan Harus Dibatalkan

Foto: supportinasplit

Semua orang yang Anda kenal kini sudah menikah dan Anda masih saja sendiri? Ini bukan alasan tepat untuk menikah, apalagi dengan orang yang tidak Anda cintai. Abaikan tekanan tersebut agar Anda tidak stres. Cinta akan menemukan Anda ketika waktunya tepat.

Memiliki Pernikahan Impian

Alasan Pernikahan Harus Dibatalkan

Foto: beforethebigday

Perempuan biasanya ingin pesta pernikahan yang megah, dan menjadi ratu sehari dalam pesta tersebut. Tapi, bila alasannya hanya itu, sebaiknya Anda berpikir ulang, ketimbang mengalami pernikahan seumur hidup tanpa cinta. Tidakkah Anda ingin melengkapi impian dengan hidup bahagia  dan menjadi ratu selamanya?

Untuk Memiliki Bayi

Alasan Pernikahan Harus Dibatalkan

Foto: google

Pernah ada yang mengatakan, “Pertama cinta datang, kemudian pernikahan, lalu datanglah seorang bayi.” Pernikahan idealnya memang menghadirkan bayi. Namun, banyak tanggung jawab lain yang menyusul sebagai seorang ibu dan juga istri. Inilah yang harus Anda pikirkan masak-masak.

Pacar Anda Tampan Dan Seksi

Alasan Pernikahan Harus Dibatalkan

Foto: tolololpedia

Ini adalah alasan menikah yang paling kekanak-kanakan. Perempuan mana yang tidak ingin didampingi seumur hidup oleh suami tampan dan seksi. Namun, jangan jadikan ini alasan utama Anda untuk menikah. Banyak hal lebih besar yang harus dipikirkan, ketimbang masalah fisik, yang bisa pudar seiring waktu.