Aplikasi Tahlilan Hadir di Android [google]

Aplikasi Tahlilan Hadir di Android

PinkKorset.com, Jakarta – Umat Islam kini bisa lebih mudah menjalankan kegiatan keagamaan, terutama alam mengakses doa-doa serta bacaan Alquran lewat media elektronik.

Hal ini karena sejumlah bacaan dan doa-doa ibadah keseharian, termasuk tahlil kini bisa diakses melalui aplikasi android terbaru bernama ‘Majmu Lathif & Doa Harian’.

Ichwanul Muslim, salah satu tim developer Persaudaraan Profesional Muslim (PPM) Aswaja mengatakan, peluncuran aplikasi baru tersebut bertujuan untuk mempermudah kalangan Nahdliyin dalam menjalankan kegiatan keagamaan. Terutama dalam hal akses doa-doa serta bacaan-bacaan Alquran lewat media elektronik.

“Kami yakin aplikasi ini sangat bermanfaat karena di dalamnya berisi berbagai doa penting mulai dari bacaan dan doa tahlil, yasin, al-Waqiah, al Mulk, doa awal tahun, doa nisyfu sya’ban dan asyura, serta doa lainnya,” ujarnya seperti dilansir dari situs resmi NU, Kamis (12/6/2014).

Menurutnya, peluncuran aplikasi ‘Majmu Lathif & Doa Harian’ ini sengaja dilakukan menjelang nisfu sya’ban sebagai bagian dari isi yang terangkum dalam aplikasi. “Kami berharap, aplikasi ini bisa memberi manfaat dan kemudahan kepada seluruh warga nahdiyyin hususnya dan ummat islam pada umumnya,” katanya.

Adapun aplikasi Majmu Lathif & Doa Harian ini bisa diunduh gratis oleh pengguna android di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.aswajanu.majmulathif . Atau dapat mencarinya di Play Store dengan kata kunci “Majmu Lathif”.