Arifin Putra Akui Menyontek [beyondhollywood]

Arifin Putra Akui Menyontek

PinkKorset.com – Aktor Arifin Putra mengaku, ia pernah membuat contekan. Wah, untuk apa?

Ternyata, contekan itu bukan untuk ujian. Melainkan saat ia memerankan sosok Uco di film aksi laris, The Raid 2: Berandal. Meski sudah berperan di berbagai film dan sinetron, Arifin tetap merasa harus melakukan persiapan matang.

“Aku bikin buku contekan sendiri. Kalau sutradara menyebutnya story board, aku bikin scene board. Jadi, aku merangkum setiap scene,” papar Arifin yang memerankan putra gangster di film tersebut.

Contekan aktor kelahiran 1 Mei 1987 ini diantaranya mengenai apa yang dialami karakter yang ia perankan, motivasinya, kontinuitas emosi antar scene. Sehingga sebelum syuting, ia mengintip dulu contekan itu.

Menurut lelaki yang ayahnya berdarah Jerman ini, contakan itu sangat bermanfaat dalam mempermudah pekerjaannya selama proses syuting. Apalagi, ia mengaku sebagai seseorang yang teratur dan harus tahu apa yang dilakukan.

“Walaupun nanti di tengah adegan, aku harus improvisasi dan menjalani hal-hal yang tidak direncanakan. Yang penting menuju hari H, sudah siap,” ujar penyuka permainan gokart ini.

Namun begitu, trik contekan ini baru dua kali dilakukan Arifin. Yakni di The Raid 2 dan film horror Rumah Dara (2010). Di Rumah Dara, Arifin juga memerankan tokoh antagonis yang seorang pembantai.

Ke depannya, Arifin bercita-cita memerankan tokoh yang harus menggunakan bahasa Jerman. Uniknya, selain Indonesia dan Inggris, ia malah sudah pernah mengucapkan dialog Prancis dalam sebuah film, Lost in Love (2008).

“Sampai sekarang belum kesampaian tuh ngomong Bahasa Jerman. Film berikutnya mungkin bahasa lain, tapi Jerman belum,” katanya.