Arti Sesungguhnya Centang Biru WhatsApp [google]

Arti Sesungguhnya Centang Biru WhatsApp

PinkKorset.com – Per 5 November 2014 lalu, WhatsApp memperkanalkan centang biru yang kemungkinan membuat Anda bertanya-tanya, apa arti sebenarnya.

Sebelum fitur ini, Anda mengetahui satu centang abu-abu muncul saat pesan sukses dikirimkan dari ponsel Anda.

Centang abu-abu ganda muncul saat pesan itu masuk ke ponsel si penerima. Selanjutnya, tinggal berharap si penerima akan membacanya.

Dengan centang biru, tak perlu lagi harap-harap cemas. Sebab ketika dua centang abu-abu berubah jadi biru, berarti pesan Anda sudah dibaca.

Pasti Anda ingin tertawa seperti pemeran antagonis di sinetron. Senang rasanya bisa benar-benar yakin apakah pesan Anda sekadar dibaca tanpa dibalas.

Centang biru itu dijamin bakal menghantui Anda seharian jika tak ada jawaban yang mengikutinya dari di sia. Frustasi, bukan?

Jika Anda penerimanya, ini juga bisa berarti you can run, but you can’t hide. Memang last seen bisa disembunyikan, tapi centang biru takkan berbohong.

Yep, si dia punya cara baru untuk cari masalah. “Kok WhatsApp kamu centang biru, tapi belum dibalas? Kamu ngapain?!”

Dan jika Anda menyebalkan seperti pesan yang tak terbalas, siap-siap sebentar lagi akan dipanggil blue tick alias si centang biru.

Kepala Google Developers Group di India, Rahul Banker, mengungkap metode yang bisa Anda lakukan untuk bersembunyi dari centang biru.

Begitu menerima pesan, tulisnya dalam blog, matikan koneksi internet atau wifi sebelum membuka dan membacanya.

Kemudian buka pesan itu dan tutup kembali. Baru sambungkan lagi koneksi internet Anda. Centang itu masih tetap abu-abu. Haha!

Intinya, jika memang sibuk atau tak punya waktu untuk membalas pesan, jangan buka aplikasi WhatsApp Anda. Beres, toh?

Anda merasa terbantu atau ngeri dengan fitur baru ini? Dan berikut reaksi internet.