Asus Luncurkan Smartphone Pertama di Jakarta Foto: asus

Asus Luncurkan Smartphone Pertama di Jakarta

PinkKorset.com, Jakarta – Asus resmi meluncurkan smartphone pertamanya, ZenFone di Jakarta. Tidak tanggung-tanggung, tiga seri langsung dirilis, yakni ZenFone 4, ZenFone 5 dan ZenFone 6.

Angka tersebut menggambarkan ukuran layar tiga seri Zenfone, yaitu yang berlayar 4 inci, 5, dan 6 inci.

Mengusung prosesor Intel, ke tiga seri ponsel Asus ini menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang dapat langsung ditingkatkan ke Kitkat.

Keunggulan produk ini adalah hasil foto dan video yang diklaim sangat jernih meski dalam kondisi minim cahaya. Ini karena fitur PixelMaster pada kameranya.

Selain itu, ZenFone menggunakan prosesor Intel Atom Multicore, yang mempunyai performa maksimal.

ZenFone 4 yang memiliki layar selebar 4 inci, ditunjang dengan teknologi Gorilla Glass 3 ini diperuntukkan bagi kalangan pemula. Dengan spesifikasi kapasitas memori 1 GB, penyimpanan eksternal 8 GB, dan kamera belakang 5 MP, ZenFone 4 dibenderol di kisaran Rp 1,099 juta.

Sementara ZenFone 5, yang ditujukan untuk konsumen kelas menengah dihargai Rp 2,099  juta per unit. Mempunyai layar lebih lebar, yaitu 5 inci, kualitas layarnya ditunjang teknologi in-plane switching (IPS) yang bisa menghasilkan gambar full HD serta kapasitas memori 1 GB.

Adapun ZenFone 6, dibanderol Rp 3,009 juta per unit dan ditujukan untuk konsumen kelas atas. ZenFone 6 mempunyai ukuran layar paling lebar, 6 inci dan dibekali teknologi Gorilla Glass 3 dengan ultra sensitive touch panel, serta media penyimpanan internal sebesar 2 GB.

Juliana Cen, Manager Product Asus Indonesia mengatakan, tahun ini, Asus menargetkan dapat menjual 1,6 juta unit. Hal ini berdasarkan tingginya animo pasar, bahkan sebelum ponsel ini dirilis.

“Sebelum diluncurkan secara resmi hari ini, Asus ZenFone sudah dipesan sebanyak 30 ribu unit,”katanya, Selasa (15/4/2014) di Jakarta.

Acara peluncuran yang diikuti media luar, seperti dari Vietnam, Malaysia, dan Singapura ini juga menandai peluncurannya di kawasan Asia Tenggara.