Atasi Kesalahan Menggunakan Eyeliner Foto: Google

Atasi Kesalahan Menggunakan Eyeliner

PinkKorset.com, Jakarta – Menggunakan eyeliner memang tak mudah dan membutuhkan ketrampilan.

Sebab itulah, tak jarang para perempuan sekalipun gagal memakainya dengan rata. Berikut beberapa kesalahan awam dan bagaimana cara menghindarinya.

Bawah Garis Mata Lebih Gelap

Solusinya, bubuhkan eyeliner tepat di tengah-tengah garis mata. Bubuhkan lebih banyak tepat di garis bulu mata bukan di bawah garis bulu mata karena hal tersebut hanya akan membuat mata terlihat lebih kecil. Anda sebaiknya menggunakan warna yang lebih cerah, di samping itu, gunakan juga bubuk eyeshadow.

Noda Eyeliner di Sekitar Mata

Eyeliner yang terlalu creamy atau licin dapat meninggalkan noda di sekitar mata. Solusinya, gunakan eyeshadow di atas garis mata. Bubuk eyeshadow membantu mengikat eyeliner anda agar tidak mengotori sekitar mata.

Eyeliner Tidak Merata

Membubuhkan eyeliner butuh keterampilan agar tidak membuatnya keluar dari garis mata. Namun jika belum bisa melakukannya dengan bener, Anda bisa menggunakan bantuan seperti berikut. Buat titik-titik di garis mata dan hubungkan titik-titik tersebut sehingga eyeliner rata dan rapi.

Merambah ke Wilayah Kelenjar Mata

Tidak hanya menimbulkan bakteri, eyeliner yang mendekati kalenjar air mata juga akan luntur akibat air mata yang keluar. Hindari membubuhkan eyeliner di area ini.

Maskara Sebelum Eyeliner

Maskara adalah make up terakhir yang Anda gunakan. Hal ini berguna agar garis mata terlihat lebih jelas sehingga mempermudah Anda saat membubuhkan eyeliner.