Ayo, Tingkatkan Sistem Metabolisme Tubuh! [google]

Ayo, Tingkatkan Sistem Metabolisme Tubuh!

PinkKorset.com, Jakarta – Kelancaran sistem metabolisme dalam tubuh mendukung kesehatan diri Anda.

Untuk itu melakukan berbagai aktifitas yang mendorong metabolisme Anda agar bekerja lebih baik lagi seperti berikut, sangat disarankan.

Latihan Kekuatan

Pernahkah ada yang menyarankan Anda menambah berat latihan rutin? Tujuannya, agar massa otot lebih besar sehingga membakar kalori lebih banyak dan metabolisme terdorong lebih besar lagi. Otot membakar kalori lebih banyak dibandingkan lemak. Tak ada salahnya menggabungkan latihan rutin dengan beberapa latihan lainnya seperti yoga atau pilates.

Interval Saat Training atau Latihan

Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan melalui latihan rutin seperti ketahanan, stamina dan kecepatan yang lebih baik. Dengan berolahraga rutin, pembakaran kalori berjalan dengan lebih baik dan itu berarti sistem metabolisme lebih lancar. Latihan rutin bisa mencakup olahraga lari, mendayung, bersepeda dan lain-lain.

Konsumsi Makanan yang Tepat

Makanan kaya protein membuat Anda merasa kenyang. Makanan kaya protein juga dapat meningkatkan metabolisme karena tubuh bekerja untuk mencerna makanan yang bergizi tinggi. Seluruh biji-bijian, buah jeruk dan makanan-makanan lainnya, dapat membantu pembakaran lemak tubuh yang berasal dari makanan berprotein.

Makan Tepat Waktu

Selain jenis makanan yang tepat, waktu makan juga menjadi hal yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Sarapan merupakan salah satu contoh cara meningkatkan proses metabolisme tubuh.

Pastikan mengonsumsi sarapan segera setalah bangun tidur pagi dan lakukan waktu makan secara rutin selama berhari-hari untuk membiasakan Anda makan tepat waktu.

Hal terpenting adalah tidak membiarkan diri Anda merasa lapar. Metabolisme yang tinggi juga menjaga Anda dari kekurangan energi.