Badai Salju, 3 Pabrikan Besar Jepang Hentikan Produksi Foto: cnn

Badai Salju, 3 Pabrikan Besar Jepang Hentikan Produksi

PinkKorset.com, Tokyo – Tiga pabrikan otomotif besar Jepang menghentikan produksi di beberapa pabrik di negaranya, setelah badai salju mengganggu pengiriman suku cadang dari pemasok.

Pabrikan otomotif terbesar dunia Toyota Motor Corporation menghentikan produksi awal pekan ini di pabrik Takaoka yang memproduksi sedan Corolla dan city car iQ. Selain pabrik Tsutsumi yang membuat sejumlah model kendaraan, seperti Prius dan Camry.

Menurut juru bicara Toyota, Kayo Doi, pabrikan yang berbasis di Toyota City, Jepang itu, papar Doi, akan melanjutkan proses produksi setelah suku cadang tiba di pabrik.

Hari ini, Honda Motor Company juga menghentikan produksi di pabrik Yorii di Prefektur Saitama dekat Tokyo akibat salju, setelah terdampak pada 14 dan 15 Februari, demikian penjelasan Kumiko Hashimoto, juru bicara perusahaan tersebut.

Sementara, Suzuki Motor Corporation, menurut juru bicaranya, Hideki Taguchi, menghentikan proses produksi di tiga pabriknya, yang terletak di Shizuoka.

Berdasarkan Badan Meteorologi Jepang, setidaknya salju setebal 24 cm menutupi Tokyo pada akhir pekan sebelumnya, tertinggi dalam 45 tahun terakhir. Badan tersebut juga memperkirakan peluang 50% untuk turun salju atau hujan di Prefektur Aichi pada 19 dan 20 Februari.

Badai salju juga mengganggu penerbangan dan layanan kereta api di Jepang pada bulan ini. Setidaknya 20 cm salju turun di Tokyo pada 14 dan 15 Februari, dengan akumulasi sepuluh kali lebih tinggi dibandingkan kawasan lain di negara tersebut.

.