Bahagia Itu Sederhana Foto: themogulmom

Bahagia Itu Sederhana

PinkKorset.com – Merasakan dan menyebarkan kebahagiaan adalah hal terindah yang mudah dilakukan. Seperti kata pepatah, bahagia itu sederhana.

Kalimat tersebut mungkin sering Anda dengar karena hampir semua orang pernah mengatakannya. Lalu seperti apa sih wujudnya?

Sekadar makan kue kesukaan yang disediakan oleh keluarga di rumah saat pulang kerja, dalam kondisi lelah dan lapar. Mengirim pesan romantis kepada pasangan atau pesan lucu ke sahabat.

Ini bisa menjadi wujudnya. Namun sebenarnya, banyak hal sederhana lainnya yang membuat Anda merasa bahagia dan mampu menyebarkan kebahagiaan pada orang lain. Seperti berikut ini.

Peluklah orang lain dengan lebih sering. Pernah dengar bahwa berpelukan memiliki efek baik? Pelukan melepas hormon oksitosin dari dalam tubuh, sehingga menimbulkan rasa senang dan kedekatan.

Berbincang dengan orang asing terkadang membuat perasaan Anda jauh lebih baik, lebih fresh dan tak jarang merasa lebih bersyukur. Hal itulah yang membuat Anda merasa senang dan bahagia.

Membuka hati, untuk Anda yang sedang tidak menjalani hubungan spesial dengan siapapun. Menutup diri hanya membatasi ruang lingkup Anda sehingga tak ada hal baru yang Anda dapatkan.

Ini sama halnya ketika berbincang dengan orang asing. Berbincanglah dan saling bertukar pikiran, pasti ada wawasan tambahan yang bisa Anda peroleh dan jika cocok, bisa mendapatkan pasangan.

Mix-and-match pakaian untuk sekedar mendapatkan suasana baru. Bongkar lemari, siapa tahu Anda menemukan pakaian yang jarang dikenakan. Mungkin saja baju favorit terselip diantara lemari.

Ungkapkan perasaan sayang bisa memberi perasaan bahagia, apalagi jika mereka juga memberi feedback yang sama. Belajarlah mengucapkan maaf, terima kasih, dan tolong. Ini sikap dasar yang penting dimiliki manusia sebagai makhluk sosial.

Sayangi diri Anda. Beri kepercayaan diri untuk melakukan apapun meski diremehkan orang lain. Ikuti kata hati saat berada di persimpangan agar Anda lega dan melakukan berbagai hal dengan bahagia.