Bahaya, Pajangan Permen Dekat Kasir Dipindahkan [feelingproduct]

Bahaya, Pajangan Permen Dekat Kasir Dipindahkan

PinkKorset.com, London – Jaringan supermarket Inggris, Tesco, akan segera menghentikan pajangan permen dan coklat di dekat kasir. Ada apa?

 Tesco akan memindahkan pajangan gula-gula dari dekat meja kasir pada akhir tahun ini. Permen dan coklat juga akan ditaruh di rak yang tidak berada pada ketinggian sudut pandang mata anak-anak.

Keputusan ini diambil setelah melakukan sebuah penelitian. Berdasarkan hasil survei, sebanyak dua pertiga pelanggan berpendapat bahwa meniadakan permen dan coklat di kasir akan membantu mereka untuk mengambil pilihan yang lebih sehat.

“Kami semua tahu betapa mudahnya untuk tergoda dengan jajanan bergula saat mau membayar dan kami ingin membantu pelanggan kami menjalani hidup yang lebih sehat,” tutur Pimpinan Eksekutif Tesco, Philip Clarke.

Selama ini toko-toko Tesco yang besar memang sudah tidak menjual permen lagi di dekat kasir namun toko-toko kecil masih menawarkannya.

Pajangan gula-gula ini diklaim mengganggu kesehatan pelanggan, karena mereka sambil menunggu antrean kasir, biasanya tergoda untuk membeli permen dan coklat yang dipajang di dekat meja kasir.

Menteri Kesehatan Umum Inggris, Jane Ellison, mengapresiasi langkah yang menurutnya bisa membantu dalam mengatasi obesitas.

Selain Tesco, langkah serupa sebenarnya sudah dilakukan jaringan supermarket asal Jerman yang juga beroperasi di Inggris, Lidl. Mereka sudah lebih dulu mengumumkan akan mencabut gula-gula dari semua kasirnya dengan alasan yang sama.