Bangun Pikiran Positif di Tahun Baru Foto: Google

Bangun Pikiran Positif di Tahun Baru

PinkKorset.com – Membangun pikiran positif menjadi hal baik yang bisa anda jalani di momen awal tahun ini.

Pikiran positif membuat seseorang merasa lebih bahagia dan bersemangat mencapai tujuan dan cita-cita. Meski kadang tak mudah, ada cara untuk selalu membangun pikiran positif anda sekalipun suasana hati sedang tidak baik.

Jalan-Jalan

Penelitian menunjukkan, berjalan-jalan keluar rumah bermanfaat untuk mengurangi stres, meningkatkan kadar serotonin dan memperbaiki mood atau suasana hati.

Bermain dengan Anak-anak

Sifat anak-anak yang polos dan ceria memberikan semangat dan pandangan baru dalam menjalani kehidupan.

Meditasi

Menurut hasil penelitian, meditasi dapat meningkatkan energi positif dan kebahagiaan. Meditasi juga bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah anda.

Memelihara Hewan

Mereka yang memiliki binatang peliharaan cenderung lebih bahagia dan bersemangat. Bagi penyayang binatang, bermain-main dengan binatang bisa membantu mengurangi stres dan menjadi penyemangat.

Break dari Dunia Maya

Terlalu sering bermain media sosial membuat kita merasa kesepian dan berpikir buruk terhadap diri sendiri. Sebab, tak semua informasi di media sosial merupakan hal yang baik. Misal, seorang kawan ‘memamerkan’ kesuksesan, anda jadi membandingkan dengan diri sendiri.

Ucapkan Terima Kasih

Tak ada salahnya memang mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang peduli dan baik. Dengan mengucapkan terima kasih, kita akan merasa bahagia dan berpikir positif.

Banyak Membaca Buku

Selain mendapatkan banyak pengetahuan, membaca buku membuat kita merasa ada di tempat lain. Hal ini membuat fokus pikiran kita berubah dan melupakan tekanan atau stres yang sedang kita rasakan.

Bernyanyi dan Menari

Pernahkah anda sadari jika bernyanyi dan menari dengan enjoy membantu memperbaiki mood? Menurut penelitian, menyanyi dan menari dengan enjoy dan gembira merupakan sebuah penyemangat dan membantu pikiran lebih rileks dan positif.