Banyak Karyawan Merasa Tidak Bahagia [carpenterevert]

Banyak Karyawan Merasa Tidak Bahagia

PinkKorset.com. London – Banyak orang yang belum menemukan pekerjaan sesuai minatnya. Tak heran bila mereka kerap merasa tidak bahagia dengan aktivitas kantornya.

Sebuah riset di Inggris menunjukkan bahwa banyak karyawan mengaku tidak bahagia dengan pekerjaan mereka.

Penelitian ini dilakukan sebuah perusahaan di bidang perbankan Kalixa Pro, terhadap 2.000 karyawan. Partisipan ditanya mengenai loyalitas mereka terhadap pekerjaannya.

Hasilnya, sebanyak 50% karyawan di Inggris mengaku tidak bahagia dengan pekerjaan mereka. Sedangkan 49% lain memgaku tengah mencari pekerjaan baru.

Sementara itu, ada 15% orang yang berpikir jam kerja normal berlangsung terlalu lama, sehingga membuat karyawan jenuh dan kelelahan. Lalu, 70% sepakat ingin membuat perusahaan sendiri.

Kondisi yang tidak kondusif di kantor menyebabkan sebagian karyawan merasa gaji mereka tidak cukup, malah selama bekerja mereka merasa miskin dan memprihatinkan.

Pekerjaan ideal

Riset juga melaporkan profesi yang paling tidak membahagiakan adalah pekerjaan di bidang hukum. Sebagian partisipan mengaku benci menjalani karir di ranah hukum.

Demikian juga pekerjaan di bidang manufaktur dan perhotelan yang dianggap membuat karyawan menderita.

Sementara untuk pekerjaan ideal, sebagian besar partisipan mengaku pekerjaan yang mereka idamkan adalah memiliki kafe kopi dan menulis novel.

“Hasil riset ini sangat mengejutkan, kenyataan bahwa banyak orang yang tak bahagia dengan karier mereka. Namun, sisi baiknya adalah mereka masih memiliki semangat mengejar cita-cita,” ujar Collin Swain, pemilik Kalixa Pro.