Duh, Barack Obama Presiden AS Terburuk [nicedeb]

Duh, Barack Obama Presiden AS Terburuk

PinkKorset.com, Washington – Barrack Obama merupakan keturunan Afrika-Amerika pertama yang menjadi presiden AS. Meski membuat banyak gebrakan, banyak warga Amerika yang menilai Obama sebagai presiden terburuk.

Jajak pendapat independen yang dilakukan Universitas Quinnipiac menunjukkan bahwa banyak warga Amerika yang tidak merasa puas dalam masa pemerintahan Obama. Survei tersebut dilakukan bulan lalu terhadap lebih dari 1.400 warga Amerika yang memiliki hak pilih.

Dalam daftar 12 presiden yang menjabat sejak 1945, 33% responden menempatkan Obama di tempat terbawah. Sedangkan 28% responden menempatkan presiden sebelumnya, George W Bush, setelah Obama. Sebanyak 40% responden menganggap George W Bush lebih baik ketimbang Obama.

Pemilih dalam survei itu kini berpendapat, dalam margin 45 hingga 38%, Amerika mungkin akan lebih baik jika dipimpin oleh kandidat dari Partai Republik, Mitt Romney.

Adapun rendahnya nilai Obama di masa jabatan kedua kalinya ini, disebabkan kebijakan dalam dan luar negeri yang dianggap mengalami kemunduruan. Ia mendapat penilaian negatif untuk penanganan ekonomi, kebijakan luar negeri, layanan kesehatan dan terorisme. Nilai positif yang diberikan responden hanya pada respon Obama terhadap isu-isu lingkungan.

Di sisi lain, presiden Ronald Reagan yang menjabat presiden Amerika sepanjang 1980-an dianggap sebagai presiden terbaik. Sebanyak 35% responden menganggap mantan aktor Holywood itu presiden terbaik sejak Perang Dunia II. Bill Clinton yang menjabat era 90-an juga dianggap terbaik kedua.