Benarkah Anda Harus Berbohong? [google]

Benarkah Anda Harus Berbohong?

PinkKorset.com – Benarkah dalam sebuah hubungan, Anda harus berbohong mengenai hal-hal ini?

Jujur memang penting, meski ada beberapa hal yang tak bisa Anda ungkapkan dalam sebuah hubungan. Bahkan, kejujuran malah bisa merusak segalanya antara Anda berdua. Tapi, benarkah kita harus ‘bohong’ untuk hal-hal ini?

Tak Suka Ibunya

Ibu adalah salah satu orang terpenting dalam hidupnya. Ada baiknya tidak blak-blakan mengakui bahwa Anda tak suka ibunya. Ini juga berlaku untuk anggota keluarga lainnya. Informasi ini malah membuat hubungan Anda dan dia tegang. Cobalah selami terlebih dahulu, apa kira-kira penyebab Anda tak suka dengan ibunya dan selesaikan masalah itu. Toh, Anda tak harus selalu berada di samping ibunya.

Detil-Detil Masa Lalu

Meski sangat baik jika Anda menceritakan hubungan-hubungan dengan mantan, ada garis batas yang harus dibuat. Jangan terlalu jujur dan terbuka karena ada beberapa hal yang ia sebaiknya tak tahu. Ceritakan saja garis besarnya, batasi di hal-hal yang perlu ia ketahui.

’Keanehan’ Pasangan

Ada kalanya ia melakukan sesuatu yang membuat Anda menaikkan satu alis alias heran. Tapi, setiap hal membuat setiap individu unik. Tapi perlu membuatnya sesuai apa yang Anda suka, biarkan ia menjadi dirinya sendiri selama tak merugikan orang lain. Ingatlah, Anda juga mungkin punya hobi aneh.

Tak Suka Caranya

Anda dan dia adalah dua manusia berbeda, memiliki pandangan yang berbeda. Mungkin Anda kesal saat nyasar dan ingin bertanya pada orang lain, sementara ia ngotot akan mencarinya sendiri hingga dapat. Biarkan dia melakukannya, ketimbang Anda berdua bertengkar. Lebih penting Anda pikirkan hasil akhirnya, jika memang baik maka abaikan saja proses yang ia lakukan hanya karena Anda tak menyukainya.

“Kamu jayus, deh!”

Tak perlu menyinggung perasaannya. Ia berusaha membuat Anda tertawa, tapi malah tersakit perasaannya. Kecuali gurauannya menyinggung maka Anda berhak untuk jujur padanya. Berusalah untuk sopan dan setidaknya tertawa. Cintai bagian dari dirinya ini dan ia akan menghargai Anda.

Bagaimanapun, perlu diingat bahwa kejujuran adalah esensi yang teramat penting dalam sebuah hubungan. Jangan selalu beralasan ‘bohong untuk kebaikan’.