Berkat Tiongkok, Infiniti Capai Penjualan Rekor [carscoops]

Berkat Tiongkok, Infiniti Capai Penjualan Rekor

PinkKorset.com –  Berkat Tiongkok, merek mobil mewah Nissan Motor Company, Infniti, memproyeksikan rekor penjualan pada tahun fiskal 2014.

Menurut Presiden Infiniti, Johan de Nysschen, pengiriman global diperkirakan meningkat lebih dari 10% menjadi 200 ribu unit. “Tiongkok menjadi kontributor terbesar dengan kenaikan penjualan minimal 75% menjadi lebih dari 30 ribu unit,”seperti dilansir Bloomberg, akhir pekan lalu.

Infiniti memang menargetkan bisa mengantongi pangsa pasar premium global sebesar 10% pada 2020. Tiongkok pun diyakini bakal melampaui Amerika Serikat sebagai pasar mobil mewah terbesar di dunia pada 2016, berdasarkan proyeksi McKinsey & Company.

Untuk menggaet pengendara lebih muda dari pemimpin pasar saat ini, yakni Audi (Volkswagen AG) dan Bayerische Motoren Werke AG dan Mercedes-Benz, Infiniti memposisikan diri sebagai “alternatif yang menggoda”.

“Kami membidik apa yang kami sebut konsumen premium yang berpikiran muda,” ucap de Nysschen. “Kami benar-benar fokus ke depan. Ini merupakan pendekatan jangka panjang.”

Untuk model, Infiniti akan menyesuaikan dengan selera konsumen Negeri Tirai Bambu tersebut, yakni memprouksi versi long-wheelbase  sedan Q50 dan crossover QX50 di pabrik Xiangyang milik induk perusahaan di Tiongkok tengah.

Mobil kompak Q30 ini adalah model ketiga yang dihasilkan di Tiongkok dan diperkirakan akan mengontribusi 60% kendaraan yang diproduksi dan  terjual di negara itu.

Infiniti berencana menambah tujuh model di TIongkok pada 2014, dan meningkatkan jumlah dealer menjadi 80 pada akhir tahun ini, dari 67 pada April kemarin. Pabrikan itu segera mengumumkan tempat produksi baru.

Adapun pada tahun fiskal ini, penjualan di AS, pasar terbesarnya, mungkin akan tetap flat di level 120 ribu unit.

Saat ini Infiniti diproduksi di Jepang dan Amerika Serikat, di mana pabrik Nissan di Smyrna, Tennessee, membuat crossover QX60. Pabrikan itu juga membangun fasilitas baru di Inggris untuk menghasilkan mobil kompak Q30 mulai tahun depan.