Berteman dengan Mantan? Boleh Saja Foto: Google

Berteman dengan Mantan? Boleh Saja

PinkKorset.com, Jakarta – Banyak orang menganggap takkan bisa berteman lagi dengan mantan. Tapi tidak selalu begitu.

Berteman kembali dengan mantan kekasih setelah mengalami konflik hingga hubungan berakhir, bukanlah perkara mudah bagi sebagian orang. Amarah dan kecewa serta patah hati jadi alasan utamanya.

Tapi tak semua orang bisa bersikap demikian. Anda yang ingin membuka kembali jalinan persahabatan, simak tips berikut.

Jaga Jarak Sementara Waktu

Saat berpisah dengan seseorang, tak jarang Anda masih dipenuhi rasa marah, kecewa, sedih, patah hati, dan terkadang cemburu melihatnya move on.

Ini wajar dan tak perlu menyalahkan diri sendiri karena merasa demikian. Meski begitu, bukan berarti Anda harus terus menerus larut dalam perasaan tersebut.

Untuk meredakannya, jaga jarak dengan mantan kekasih sebelum mulai menghhubunginya, agar Anda bisa menjernihkan pikiran dan hati kembali.

Berhenti Menyalahkan

Menyalahkan diri sendiri atau kekasih sudah biasa dilakukan di awal perpisahan. Ini tak baik bagi Anda. Alihkan pikiran ketika perasaan itu mulai muncul. Cari kegiatan positif dan jika perlu, buat diri Anda sesibuk mungkin.

Jangan Terjebak Perasaan Lama

Berteman dengan mantan kekasih memang berisiko. Perasaan lama bisa tumbuh kembali. Untuk itu, teguhkan hati untuk tidak terlalu banyak bernostalgia dengan perasaan. Apalagi berbagi cerita nostalgia dengan mantan kekasih Anda.

Jalin Hubungan

Setelah memiliki waktu untuk menata diri untuk tak lagi merasa terpuruk akibat perpisahan, ini saat yang tepat untuk menjalin kembali hubungan pertemanan.

Perlu diingat, saat kembali berteman, Anda tak perlu menyimpan harapan tentang mantan. Sebab, ada potensi timbul kekecawaan. Tekankan sendiri, Anda menginginkan perteman dan bukan percintaan.