Besok, BlackBerry Passport Diluncurkan

PinkKorset.com – BlackBerry Passport akan diluncurkan di tiga kota yaitu London, Toronto dan Abu Dhabi besok Rabu, 24 September 2014.

Smartphone ini ditawarkan dengan harga US$ 599 atau setara Rp 7,2 juta, belum termasuk pajak di Amerika Serikat.

Ponsel berbentuk “kotak” yang sempat  dipamerkan oleh CEO BlackBerry John Chen beberapa waktu lalu ini dinilai tidak terlalu mahal,  untuk bersaing dengan rivalnya, Samsung dan Apple.

Pertama kali diungkap keberadaannya pada Juni lalu, Passport adalah smartphone terbaru besutan perusahaan asal Kanada tersebut.

Smartphone high-end ini memiliki tampilan yang unik. Dengan layar 4,5 inci, beresolusi 1440×1440 yang dilindungi Gorilla Glass 3, Passport cukup lebar dan agak pendek, dengan deretan tombol keyboard QWERTY di bawahnya.

Keyboard ini disebutkan mampu menerima ‘touch input’ sehingga dapat beroperasi layaknya touchscreen. Pengguna Passport, misalnya, bisa melakukan menggeser layar dengan menggeser-geser jari di atas keyboard.

Tenaganya menggunakan prosesor quad core 2,2 GHz Snapdragon 800 dengan RAM 3GB dan internal storage 32GB ditambahi slot micro SD. Dengan bentuknya yang ‘gemuk’, daya tahannya bakal seimbang karena dibekali baterai 3.450 mAh.

Spesifikasi lain mencakup kamera belakang 13MP yang dilengkapi optical image stabilizer dan kamera depan 2MP. Untuk urusan konektivitas, Passport sudah didukung jaringan LTE, HSPA+, WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.0, GPS dan NFC.