Cantik dengan Berbagai Minyak Alami [huffpost]

Cantik dengan Berbagai Minyak Alami

PinkKorset.com – Ketika belum ada bahan kimia, manusia jaman dulu merawat kecantikannya dengan berbagai minyak alami. Apa saja?

Sudah pasti, minyak alami ini sehat. Bahkan hingga sekarang, masih banyak yang menggunakannya. Anda tertarik beralih dari bahan kimia, ini minyak-minyak yang bisa digunakan.

Minyak Almond

Kandungan lemak monosaturated membuatnya mampu menghidrasi kulit dan rambut, tanpa menyumbat pori-pori. Minyak ini bisa digunakan pada semua jenis kulit, termasuk yang sensitif.

Minyak Jojoba

Minyak ini disebut-sebut memiliki struktur kimia mirip dengan minyak alami manusia. Artinya, Anda bisa menggunakan minyak yang berasal dari hasil ekstraksi biji tanaman jojoba sebagai pelembab alami untuk rambut, kulit dan kuku. Minyak jojoba juga bisa dijadikan pembersih serta pelembab bibir.

Minyak Biji Anggur

Minyak ini kaya manfaat, terutama untuk wajah. Bisa menghentikan jerawat karena mengandung antioksidan dan asam lemak, serta mengencangkan kulit terutama di area bawah mata. Anda juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan lingkaran hitam, melawan penuaan serta sebagai deodoran alami.

Minyak Lavender

Tak hanya menjadi aromatherapy yang bisa menenangkan sistem saraf, membantu meredakan sakit kepala dan membuat tidur lebih nyenyak, minyak lavender juga dikenal sebagai antibakteri.

Minyak Zaitun

Ini minyak alami yang paling populer! Kandungan oleuropein dan squalene membuatnya layak dijadikan kondisioner alami untuk rambut. Juga biasa dibalurkan ke seluruh tubuh untuk pemijatan dan sebelum penggunaan masker. Kandungan antioksidan dan antiperadangan ada di dalamnya, baik untuk kulit. Minyak zaitun juga dapat membantu memperbaiki kolagen dan menghilangkan eksim karena memiliki sifat antimikroba.