Cantik Saat Hamil, Mengapa Tidak? [popsugar]

Cantik Saat Hamil, Mengapa Tidak?

PinkKorset.com – Bentuk tubuh yang berubah selama masa kehamilan tak menjadi alasan untuk Anda malas berdandan.

Sebagian perempuan hamil mengalami sindrom ‘malas dandan’ dan berpenampilan super cuek. Konon, perasaan malas ini dirasakan oleh calon ibu yang mengandung bayi laki-laki. Tidak selalu begitu, sih.

Faktanya, saat hamil, kondisi hormon dan bentuk tubuh akan berubah sehingga membuat semangat tampil cantik menurun di sebagian perempuan yang tengah menerima berkah kehamilan tersebut.

Sebenarnya tak perlu heboh berdandan dan merawat seluruh tubuh dengan instensif. Lihat saja penampilan Mila Kunis yang sederhana tapi cantik. Beberapa tips merias wajah dengan sederhana dapat merubah penampilan Anda menjadi lebih segar.

Pelembab

Saat hamil, hormon ikut mengalami perubahan. Ini berdampak pada kulit yang cenderung menjadi lebih kering dibanding biasanya. Tak hanya wajah, tapi juga bagian lainnya terutama kulit perut. Saatnya menggunakan krim atau pelembab yang memiliki kandungan kadar air cukup tinggi. Gunanya, untuk membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik selama masa kehamilan.

Krim Primer dan Foundation/BB Cream

Beberapa perempuan memiliki titik noda di wajah saat masa kehamilan. Untuk menutupinya, gunakan krim primer dan foundation atau bb cream secara berturut-turut. Oleskan krim primer kemudian diikuti bb cream atau foundation yang sesuai dengan warna kulit.

Tak Perlu ‘Lebay’

Yang Anda butuhkan hanyalah wajah yang segar dan kencang, bukan wajah penuh makeup yang justru menutupi aura kehamilan. Ingatlah, mengandung adalah sebuah anugerah yang luar biasa untuk seorang perempuan. Hati yang bahagia tentu akan memancarkan kecantikan yang sesungguhnya.

Pilih warna lipstik yang sesuai agar wajah tampak fresh. Biasanya, warna cerah dan feminin seperti pink atay nude. Hindari warna gelap. Tonjolkan riasan di daerah mata, untuk mendapatkan efek segar. Riasan seputar mata bisa mempengaruhi wajah.

Gaya Busana yang Sesuai

Siapa bilang ibu hamil tak boleh terlihat trendi? Anda bisa memadupadankan pakaian agar terlihat lebih sedap dipandang mata. Namun ingat, jangan pilih model dan motif pakaian yang hanya akan membuat bentuk tubuh Anda terlihat semakin besar.