Cara Alami Dapatkan Payudara Indah [kote]

Cara Alami Dapatkan Payudara Indah

PinkKorset.com – Payudara merupakan salah satu aset penting bagi perempuan. Untuk menjaganya agar tetap kencang dan indah, Anda pun harus meluangkan waktu untuk merawatnya.

Jangan khawatir. Perawatan payudara tidak harus dilakukan di klinik kecantikan dan tidak perlu berbiaya mahal kok. Perawatan sederhana dan praktis bisa dilakukan di rumah. Caranya pun terbilang cukup efektif.

Yang perlu Anda ingat, merawat payudara haruslah ekstra hati-hati, karena kulit payudara lebih lembut dan lebih tipis dibanding kulit lain. Apalagi area di seputar puting susu (areola), yang kulitnya lebih lembut dan lebih peka.

Jika tidak terlalu kotor, hindari pemakaian sabun di area tersebut, karena beberapa jenis sabun dapat mengeringkan kulit di sekitar payudara.

Gunakan pelembab ringan atau minyak sweet almond, dua hari sekali jika puting susu dan areola kering dan pecah-pecah. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender dan neroli, untuk melembutkan sekaligus mengharumkannya.

Hindari juga kegiatan menggosok payudara dengan handuk secara kasar, karena akan mengakibatkan puting susu terasa sakit dan perih.

Mengenai perawatan payudara, Anda dapat mencoba berbagai olahraga yang fokus pada otot dada (pektoral). Kemudian masker dengan bahan-bahan alami, serta teknik pijat.

Olahraga
Salah satu jenis olahraga yang efektif untuk mengencangkan payudara adalah push up. Jika belum terbiasa, Anda sebaiknya push up setengah badan, dengan bertumpu pada lutut. Awali dengan 10 kali push up. Jika sudah cukup kuat, tingkatkan jumlah hitungan, lalu mulai berpijak pada ujung kaki.

Aerobik, seperti berjalan, joging, atau naik sepeda, juga dapat membantu mendapatkan postur tubuh yang baik, sekaligus memperbaiki penampilan payudara. Senam lainnya adalah mendayung, berenang, latihan aerobik yang menggunakan alat-alat pemberat tangan, dan beberapa gerakan yoga.

Masker pisang
Pisang sudah lama diketahui manfaatnya dapat membuat kulit lebih lembut dan cerah. Untuk perawatan payudara, cukup haluskan satu buah pisang dalam mangkuk, dan teteskan dua tetes minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut pada payudara Anda, diamkan selama 30 menit. Selanjutnya, bersihkan dengan handuk hangat, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

 Yogurt dan putih telur

Resep sederhana ini fungsinya adalah melembutkan dan mengencangkan kulit payudara. Sekaligus membuat payudara jadi lebih kenyal secara alami. Campurkan 2 sdm yogurt plain, 1 telur ayam kampung dan 3 tetes minyak zaitun. Oleskan ke payudara dan biarkan 10 menit. Bilas hingga bersih.

Air dingin
Air dingin dapat digunakan untuk mengaplikasikan teknik pijat hydro sederhana. Pertama, basuh payudara dengan air dingin, kemudian pijat dengan gerakan searah jarum jam selama 10 menit. Untuk mendapatkan hasil maksimal, fokuslah pada lipatan ketiak dan daerah bawah payudara. Pijatan ini diyakini mampu melancarkan peredaran darah dan mengencangkan payudara.

Susu beku
Rutin memijat payudara menggunakan es batu susu diklaim dapat melembutkan, mengencangkan, dan mencerahkan payudara. Caranya, susu yang telah dibekukan, dioles sekitar kulit payudara secara perlahan, dengan memberi tekanan ringan.